Tips Sederhana Untuk Membedakan Sparepart Asli dan Palsu

Tips Sederhana Untuk Membedakan Sparepart Asli dan Palsu ---Melakukan perawatan sepeda motor dengan selalu menggunakan sparepart asli merupakan langkah penting dalam menjaga ketahanan dan keawetan sepeda motor kesayangan kita. Namun dengan beredarnya berbagai jenis sparepart yang palsu pada saat ini sering membuat kita merasa kurang nyaman.
Tips Sederhana Untuk Membedakan Sparepart Asli dan Palsu
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi kepada teman-teman mengenai Tips Sederhana Untuk Membedakan Sparepart Asli dan Palsu agar terhindar dari penipuan, berikut informasi lengkapnya untuk kamu :

Spare part motor yang original dengan kualitas bagus biasanya dibandrol dengan harga yang mahal. sparepart motor buatan Jepang dengan kualitas bagus dan harga yang agak murah. Sejumlah praktisi automotif menyatakan spare part jenis ini merupakan supplier dari barang orisinal, hanya mereknya saja yang berbeda. Mengapa harganya sedikit agak murah karena mereknya tidak harus beli.

Sparepart lokal di mana komponen ini produk asli dalam negeri yang dibanderol dengan harga murah, namun kualitasnya pun kurang bagus. Untuk meminimalisasi kerugian akibat salah membeli sparepart motor, konsumen dapat membeli buku spare part, atau buku pricelist. Namun, untuk pricelist biasanya hanya ada di original part. Memang cara ini dinilai akan membuat konsumen repot, namun tidak ada salahnya mencoba.

Secara umum, agar terhindar dari sparepart motor palsu sebaiknya perlu memperhatikan sejumlah hal. Yang paling mudah membedakan antara sparepart motor asli atau palsu dapat dilihat dari kemasannya. Sparepart motor asli biasanya dilabeli stiker hologram, sedangkan sparepart motor palsu biasanya tidak dicantumi stiker hologram. Selain itu, setiap lengkung sparepart motor palsu biasanya terlihat kasar, berbeda dengan spare part asli yang benar-benar mulus.

Demikianlah informasi mengenai Tips Sederhana Untuk Membedakan Sparepart Asli dan Palsu yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu dalam memilih sparepart yang asli, terima kasih atas kunjungannya!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.