Tips Sederhana Untuk Membuat Anti Maling Pada Sepeda Motor Kesayangan

Tips Sederhana Untuk Membuat Anti Maling Pada Sepeda Motor Kesayangan ---Pada saat ini kasus pencurian sepeda motor semakin sering saja terjadi, hal ini tentu saja membuat semua orang merasa tidak nyaman dan khawatir. Namun kasus pencurian sepeda motor sebenarnya bisa kita cegah dengan berbagai cara, dan dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi kepada teman-teman mengenai Tips Sederhana Untuk Membuat Anti Maling Pada Sepeda Motor Kesayangan, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Tips Sederhana Untuk Membuat Anti Maling Pada Sepeda Motor Kesayangan
Beberapa motor keluaran baru sudah dilengkapi dengan engine stop terutama pada motor yang mempunyai kapasitas mesin besar. Pada motor balap, engine stop sangat berguna di saat darurat. Ketika motor terjatuh, maka langsung tekan engine stop agar mesin langsung mati.
Kalau di motor harian, engine stop bisa dipakai sebagai kunci rahasia. Disimpan di bawah jok supaya motor aman dari incaran maling. Cara pemasanganya mudah dan bisa dilakukan di rumah. Ikuti langkah-langkah berikut :
  • Potong kabel CDI yang nyambung ke massa bodi. Penting untuk di ingat bahwa warna kabel massa tiap motor itu beda. Di Honda warna kabel massanya hijau, di Yamaha hitam dan Suzuki hitam bergaris putih. Jadi, jangan sampai salah potong.
  • Setelah potong kabel massa CDI, ujungnya disambungkan ke dua kabel. Satu kabel disambung yang dari CDI dan satu kabel lagi disambung dengan kabel massa bodi yang dipotong itu. Supaya aman langsung diisolasi. 
  • Supaya rapi, gunakan solder dan timah untuk merekatkannya.
  • Setelah disambungkan, simpan sakelar di tempat yang paling aman.
Demikianlah informasi mengenai Tips Sederhana Untuk Membuat Anti Maling Pada Sepeda Motor Kesayangan yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, terima kasih atas kunjungannya!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.