Tips Sederhana Untuk Membuat Mesin Sepeda Motor Menjadi Lebih Halus

Tips Sederhana Untuk Membuat Mesin Sepeda Motor Menjadi Lebih Halus ---Sebagian besar orang menganngap suara motor yang berisik merupakan tanda bahwa motor tersebut jarang dirawat dan untuk harga jual sendiri, biasanya motor yang mempunyai suara yang tidak halus alias berisik harganya sangat jauh merosot. Tetapi ternyata ada beberapa penyebab mesin berisik tersebut yang bisa kamu perbaiki sendiri.
Tips Sederhana Untuk Membuat Mesin Sepeda Motor Menjadi Lebih Halus
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi kepada teman-teman mengenai Tips Sederhana Untuk Membuat Mesin Sepeda Motor Menjadi Lebih Halus, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Seharusnya setelah mengganti oli, suara mesin menjadi lebih halus. Tapi juga banyak kejadian yang sebaliknya, suara mesin menjadi kasar timbul terutama dari mesin bagian bawah. Setelah diteliti lebih jauh sebenarnya suara itu berasal dari batang penekan rantai keteng yang mirip suara besi beradu dengan besi. Ini disebabkan oli di ruang batang penekan rantai keteng habis atau berkurang. Saat mesin dihidupkan, batang penekan rantai keteng bersinggungan langsung dengan pegas penekan.

Kemungkinan besar hal ini terjadi karena saat menguras oli mesin menggunakan udara bertekanan, jadi mengeluarkan oli dengan paksaan angin kompresor adalah tidak baik. Membuat oli yang ada di ruang mesin keluar semua. “Bisa juga karena kesalahan saat melepas baut penguras oli. Keliru melepas baut yang menahan pegas rantai keteng karena posisinya yang bersebelahan.

Mengatasi masalah ini, solusi yang ditawarkan dengan cara memasukkan kembali oli ke dalam batang penekan. Caranya adalah dengan terlebih dulu membuka baut cincin washer, selanjutnya siapkan oli 1-2 cc untuk dimasukkan ke dalam ruang tersebut. Hidupkan mesin, jika suara kasar belum hilang, buka baut cincin washer saat mesin hidup, selanjutnya tutup kembali. Ini guna mengeluarkan angin dari dalam batang penekan. Ulangi beberapa kali langkah tadi sampai suara kembali normal.

Demikianlah informasi mengenai Tips Sederhana Untuk Membuat Mesin Sepeda Motor Menjadi Lebih Halus yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, terima kasih atas kunjungannya!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.