Tips Sederhana Untuk Memperbaiki Lampu Sein Sepeda Motor Yang Mati

Tips Sederhana Untuk Memperbaiki Lampu Sein Sepeda Motor Yang Mati ---Lampu sein merupakan komponen yang sangat penting saat kita berkendara. Penggunaan lampu sein yang baik dapat mengurangi angka kecelakaan yang ada, selain itu ada beberapa komponen terkait dengan berfungsi atau tidaknya lampu sein. Komponen itu antara lain flasher, bohlam lampu sein, saklar dan kabel penghantar.

Flasher adalah suatu komponen yang terdapat pada kendaraan yang berfungsi untuk menyalakan lampu tanda belok ke kiri atau ke kanan atau hazard pada mobil (berkedip - kedip) secara otomatis. Namun lampu yang berfunsi sebagai penanda arah pengendara ini sering kali mengalami permasalahan, oleh karena itu dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi kepada teman-teman mengenai Tips Sederhana Untuk Memperbaiki Lampu Sein Sepeda Motor Yang Mati, berikut informasi lengkapnya untu kamu :
  1. Lepaskan body sepeda motor.
  2. Cari, periksa dudukan dan atau lepaskan flasher dari terminal kabel atau cop kabel (siapa tahu hanya dudukannya yang goyang). Bila bukan itu kerusakannya, maka langkah selanjutnya.
  3. Periksa dulu apakah lampu sein kanan atau kah kiri yang putus atau keduanya mati.
  4. Kemudian terminal kabel tersebut atau cop kabel tadi dihubungkan langsung dengan seutas kabel atau kawat (di jumper).
  5. Lalu coba anda hidupkan lampu sein kanan atau lampu sein kiri secara bergantian.
  6. Jika lampu sein menyala meskipun tidak berkedip, berarti ada kerusakan pada flasher.
  7. Tapi jika lampu sein mati, maka kerusakan belum tentu atau bukan hanya pada flasher tapi juga pada kabel-kabel penghubungnya yang harus diperbaiki, periksa saklarnya apakah masih berfungsi dengan baik atau kunci kontak dalam keadaan baik.
Demikianlah informasi mengenai Tips Sederhana Untuk Memperbaiki Lampu Sein Sepeda Motor Yang Mati yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, terima kasih atas kunjungannya!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.