Tips Sederhana Untuk Mencuci Helm Kesayangan Dengan Benar

Tips Sederhana Untuk Mencuci Helm Kesayangan Dengan Benar ---Helm merupakan salah satu alat yang wajib kita gunakan pada saat berkendara yang berguna untuk mengurangi resiko cidera apabila terjadi kecelakaan, namun jika helm tersebut kita gunakan setiap hari tentu saja ada beberapa masalah yang timbul terutama masalah kenyamanan akibat adanya bau pada helm tersebut.
Tips Sederhana Untuk Mencuci Helm Kesayangan Dengan Benar
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi kepada teman-teman mengenai Tips Sederhana Untuk Mencuci Helm Kesayangan Dengan Benar dan bisa kamu lakukan sendiri di rumnah agar helm yang kita pakai tetap nyaman digunakan, beriku informasi lengkapnya untuk kamu.

Untuk kali ini disarankan untuk jangan buru-buru membawa helm kesayangan ke pencucian helm karena banyak dari tempat pencucian helm yang menggunakan hair dryer yang dapat memperpendek usia pemakaian helm dengan merusak komponen dari karet yang ada di dalam helm.

Nah, kalau begitu bagaimana caranya? Helm model sekarang kebanyakan busanya sudah knockdown alias buka-pasang, sehingga bisa lebih mudah perawatannya. Langkah-langkahnya adalah :

Selanjutnya siapkan sabun cair, bisa merek apa saja yang penting berbentuk cair. Campurkan sabun dan air kedalam ember lalu aduk.
Rendam helm beberapa menit atau hanya celupkan dan peras.
Untuk menghilangkan debu yang terdapat di sela-sela busa, gunakan sikat lembut.
Agar helm tidak berbau apek yang paling penting adalah pengeringannya. Keringkan helm di bawah terik matahari langsung sebab kalau menggunakan kipas angin bau apek bias kembali lagi karena yang kering hanya bagian luarnya saja.

Demikianlah informasi mengani Tips Sederhana Untuk Mencuci Helm Kesayangan Dengan Benar yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, terima kasih atas kunjungannya!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.