Tips Sederhana Untuk Merawat Motor Matic Yang Benar

Tips Sederhana Untuk Merawat Motor Matic Yang Benar ---Motor matic merupakan salah satu jenis sepeda motor yang sangat digemari baik di kalangan muda maupun kalangan tua, cara penggunaannya yang sangat simpel membuat sepeda motor ini semakin diminati. Untuk segi perawatan, motor matic sebenarnya tidak jauh beda dengan motor manual lainnya dan untuk kamu yang ingin tahu lebih jelas mengenai Tips Sederhana Untuk Merawat Motor Matic Yang Benar, berikut ini informasi lengkapnya untuk kamu :
Tips Sederhana Untuk Merawat Motor Matic Yang Benar
  1. Selalu panaskan dulu mesin motor matic Kamu, Ini berfungsi jika mesin panas dan berputar maka oli atau pelumas sudah membasahi seluruh area gerigi mesin.
  2. Service secara berkala dan selalu cek oli, Sama halnya dengan kesehatan kita,kita tidak perlu menunggu sakit baru merawatnya ke rumah sakit,namun ada baiknya kita jaga motor kita dengan cara cek oli dan service secara teratur,agar kita tahu juga jika terjadi masalah kecil maka kita cepat-cepat mengatasinya. lakukan service 2-3bulan sekali atau tergantung kilometer penggunaan motor matic anda,sekitar kisaran 2000 km maka sudah waktunya cek atau service.
  3. Perhatikan hal-hal yang kelihatanya remeh tapi sebenarnya vital. Hal remeh disini misalnya V-belt,Roller,Klep atau lainya.
  4. Ganti oli Shok secara teratur
  5. Cuci dengan air tawar, Kenapa saya menyebutkan air tawar,karena air yang digunakan untuk mencuci sangat berpengaruh juga pada keawetan motor matic kamu,cintohnya jika Air hujan yang digunakan maka motor matic km akan cepat berkarat karena kadar garam yang tinggi pada air hujan.
  6. Gunakan suku cadang yang asliTentunya suku cadang yang digunakan akan sangt berpegaruh pada keawetan juga,maka gunakan suku cadang yang benar asli,tidak ada salahnya kan agak mahal dikit namun lebih awat juga.
Demikianlah informasi mengenai Tips Sederhana Untuk Merawat Motor Matic Yang Benar yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu dalam merawat motor matic kesayangan, terima kasih atas kunjungannya!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.