Tips dan Cara Bongkar Kampas Suzuki Dengan Mudah

Tips dan Cara Bongkar Kampas Suzuki Dengan Mudah ---Bagi kamu yang menggunakan sepeda motor bebek suzuki dan senang otak-atik mesin mungkin pernah mengalami kesulitan saat ingin membongkar bagian kampas kopling yang memiliki bentuk yang berbeda dari motor-motor lainnya sehingga kampas sulit untuk dilepas dari bagian rumahnya.
Tips dan Cara Bongkar Kampas Suzuki Dengan Mudah
Namun kamu tidak perlu khawatir, karena dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai Tips dan Cara Bongkar Kampas Suzuki Dengan Mudah, berikut informasi lengkapnya untuk kamu. Pemilik pacuan Suzuki tipe bebek yang ingin melakukan penggantian kampas kopling, kadang kesulitan saat akan melepas part itu dari rumahnya. Sebab, modelnya tak seperti motor lain yang menggunakan pegas kopling dan baut.

Di bebek Suzuki seperti Shogun atau Smash, sebagai pengganti pegas yaitu pelat diafragma yang dikunci dengan klip. Sekarang kopling macam ini dipakai juga di Yamaha New Jupiter-Z dan Honda Blade. Jika tak punya toolkit khusus, pastinya akan mengalami kesulitan. Tapi tenang, bisa kok buat sendiri alat itu dengan bahan yang mudah kita dapatkan di bengkel.

Yang diperlukan; pipa besi diameter 10 mm, mur, baut dan bushing sebagai pengganjal. “Jangan lupa bahan-bahan itu dibawa ke tukang las untuk membentuk sesuai dengan yang diharapkan. Sebelum ke tukang las, ada baiknya siapkan dulu bahan yang akan dibuat jadi alat pelepas kampas kopling itu. Potong besi yang telah kita siapkan jadi ukuran-ukuran kecil. Pertama, potong dengan ukuran 15 cm. Potongan ini nantinya kita bentuk bulat sebagai dasar penekan pelat.

Lanjut potong juga besi sepanjang 5 cm sebanyak 3 buah. Potongan ini digunakan sebagai penyangga mur yang ada di bagian atas. Iya, buat penyangga itu diberi tiga buah besi untuk lebih memudahkan ketika mengambil klip pengunci yang ada di tengah. Setelah semua tugas selesai, kini serahkan ke tukang las untuk menyatukan besi yang sudah dipotong tadi.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Bongkar Kampas Suzuki Dengan Mudah Yang Tepat yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.