Tips dan Cara Cepat Melepas Karburator Sepeda Motor Dengan Klem Putar

Tips dan Cara Cepat Melepas Karburator Sepeda Motor Dengan Klem Putar ---Bagi kamu pecnta sepeda motor tentu saja sudah pernah melakukan yang namanya melepas karburator. Jika belum biasa, melepas karburator memang cukuplah rumit.
Tips dan Cara Cepat Melepas Karburator Sepeda Motor Dengan Klem Putar
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu para montir pemula mengenai Tips dan Cara Cepat Melepas Karburator Sepeda Motor Dengan Klem Putar, beriut informasi lengkapnya untuk kamu.

Semua urusan di dunia balap mesti cepat. Termasuk, soal bongkar-pasang komponen yang memang harus dilakukan dalam waktu singkat. Tapi, tentunya tak meninggalkan soal ketelitian. So, pacuan gak masalah digeber di sirkuit.

Urusan bongkar-pasang komponen mesti cepat, contohnya pada perakitan karburator di mesin. Misal, jika mendadak harus seting spuyer, ganti jarum atau atur ulang nozel. Untuk itu, karbu musti cepat dilepas dari intake. Dan, kalau sudah susah copotnya, maka waktu yang dibutuhkan pun jadi juga lumayan lama.

Untungnya, urusan macam ini sudah dipersingkat bila karbu yang pasang di intake diikat pakai klem slang. Tidak seperti aslinya yang masih diikat pakai baut. Atau, model klem slang tapi masih pakai obeng bongkar-pasangnya.

Sekarang ada yang lebih mudah lagi. Model klem, tapi di kepala baut ada kuping pemutarnya. Buka-tutup klem jadi lebih cepat tanpa kuatir ikatan lepas.

Ibaratnya, kuping ini tinggal dijewer buat kencang-kendurkan klem. Tapi, part ini tak tersedia di semua toko perlengkapan. Namun, akan lebih mudah didapat di toko khusus alat rumah tangga. Macam Ace Hardware atau Kawan Lama.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Cepat Melepas Karburator Sepeda Motor Dengan Klem Putar yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.