Tips dan Cara Membersihkan Lubang Karburator

Tips dan Cara Membersihkan Lubang Karburator ---Karburator memang sangat penting untuk selalu dirawat, karena fungsi dari karburator sangat menentukan performa dari sepeda motor yang kamu miliki.
Tips dan Cara Membersihkan Lubang Karburator
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi tips mengenai cara membersihkan lubang karburator yang sulit dijangkau yaitu Tips dan Cara Membersihkan Lubang Karburator, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Biar mesin enggak brebet, aliran bensin dari bak karburator wajib lancar. Makanya, lubang-lubang di bodi karbu atau di spuyer nggak boleh ada kotoran. Memang sih, kotoran bisa lepas begitu kena cairan pembersih. Tetapi, kalau sudah mengerak, kadang susah dibersihkan. Sehingga perlu alat sederhana yang dapat mengusir kerak tanpa merusak atau mengkikis.

Paling aman, kotoran di lubang-lubang karbu atau di spuyer, rojok aja pakai kawat baja bekas kabel rem atau kopling dan sejenisnya. Nggak perlu banyak, cukup satu lembar biar bisa masuk diameter lubang. Sebab, kawat agak gelombang dapat mengusir kerak tanpa khawatir dinding terkikis. Lantaran kawat baja bukan pisau rojok.

Bahkan ujung yang tak lancip dapat menggesek kerak membandel. Sekaligus, sebagai indikator kelancaran aliran pada masing-masing lubang. Jadi nggak mengkikis juga. api, jangan lupa ditiup pakai angin bertekanan biar lancar benar.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membersihkan Lubang Karburator yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.