Tips dan Cara Membuat Motor Kencang dengan Settingan Standar

Tips dan Cara Membuat Motor Kencang dengan Settingan Standar ---Memiliki sepeda motor dengan tenaga yang kencang namun mesin masih tetap standar tentu saja merupakan kebanggaan tersendiri. Motor kencang sebenarnya dapat dipengaruhi oleh modifikasi mesin, setting mesin drag/race, dan setting mesin standar.
Tips dan Cara Membuat Motor Kencang dengan Settingan Standar
Namun jika dilihat dari segi keawetan pasti setting standar yang cocok, terlebih jika motor dipake untuk harian. karena telah mengacu pada standar pabrikan. Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi yang wajib untuk kamu simak mengenai Tips dan Cara Membuat Motor Kencang dengan Settingan Standar, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Karburator
  • bersihkan karborator, lepaskan semua komponen dan cuci dengan bensin, semprot manipol dengan kompresor ato pompa sepeda kayu dan sikat kerak hitam pada dinding aliran udara dan bensin
  • bersihkan filter udara, cuci spoon filter dengan oli lalu peras.
Setting katup / klep
  • buka penutup katup masuk, katup buang dan tutup karet disamping kiri mesin, posisikan katup dalam keadaan bebas dengan cara mengerakkan memutar dengan kunci bagian kiri mesin sampai lurus dengan tanda dan gerakkan katup sampai keduanya dapat bergerak bebas. hati hati dalam melakukan hal ini, karena akan berdampak pada tertabraknya katup dengan piston jika pada waktu setting tidak dalam keadaan bebas betul, tanyakan pada orang yang berpengalaman.
  • aturlah jarak kerengangan klep dengan lempengan filler, sesuaikan kerengangan yang ditetapkan pabrikan, ingat!! setiap kendaraan memiliki kerengangan yang berbeda beda.
  • ciri kerengangan yang optimal yaitu bila pada saat mensetting klep, gerakan lempengan filler dapat ditarik dan tidak dorong masuk, gerakan inilah yang bisa dikatakan optimal menurut bengkel bengkel resmi.
Busi
  • bersihkan busi, cek kerengannganya, pembakarang yang sempurna dapat dilihat jika ujung percik busi berwarna merah bata,
  • ganti jika sudah saatnya.
Pelumasan
  • lumasi rantai dan cek kekecangannya
  • ganti oli mesin dengan standar sae yang ditentukan.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membuat Motor Kencang dengan Settingan Standar yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempaan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.