Tips dan Cara Memperbaiki Kampas Kopling Soul GT Yang Tersendat

Tips dan Cara Memperbaiki Kampas Kopling Soul GT Yang Tersendat ---Bagi kamu pemilik sepeda motor Mio Soul GT, apa kamu pernah mengalami masalah tersendatnya mesin pada saat dikendarai? Ya, masalah tersebut bisa saja terjadi akibat adanya masalah pada kampas kopling.
Tips dan Cara Memperbaiki Kampas Kopling Soul GT Yang Tersendat
Namun kamu tidak perlu khawatir, karena masalah tersebut bisa diatasi dengan tips dan cara yang akan disampaikan oleh MotorAlap dalam kesempatan kali ini yaitu Tips dan Cara Memperbaiki Kampas Kopling Soul GT Yang Tersendat, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Tak sedikit pemilik Yamaha Soul GT merasakan gejala aneh di motor ketika memulai berjalan. Seperti timbul suara decit di seputar rumah CVT hingga awalan jalan motor seperti tersendat. Tetapi tersendatnya bukan karena motor kehabisan bensin. Melainkan, motor tertahan layaknya slip kopling.

“Kondisi ini bisa disebabkan karena kampas kopling yang aus atau kotor dan keras. Jadi ketika rpm naik di putaran bawah, kampas kurang menggigit mangkuk kopling. Kondisi ini bisa saja dialami motor baru. Meskipun, jarak tempuhnya baru 2.000 km. Apalagi, kalau skubek itu pernah melibas genangan air atau banjir.

Buka bagian mangkuk dan kampas kopling. Gosok bagian permukaan kampas pakai sikat kawat atau ampelas kasar agar menjadi kasar, beber mekanik berpenampilan modis itu. Lewat cara ini, kampas mempunyai daya tekan dan lengket yang lebih bagus. Jadi, tidak mudah slip ketika menekan mangkuk kopling. Lalu, mangkuk kopling juga jangan lupa dibersihkan.

Gosok bagian dalam mangkuk yang permuaannya biasa bersentuhan dengan kampas. Gunakan ampelas halus, tetapi tidak perlu ditekan ketika menggosoknya. Untuk mengusir suara decit tadi, bisa gunakan lem instan yang cepat kering. Lem bagian pinggir luar mangkuk kopling. Pasti suara decit hilang.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memperbaiki Kampas Kopling Soul GT Yang Tersendat yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.