Tips dan Cara Mengatasi Lampu Rem Yang Mati

Tips dan Cara Mengatasi Lampu Rem Yang Mati ---Lampu rem memang sangatlah penting untuk dirawat, selain untuk menaati peraturan lalu lintas agar tidak kena tilang dengan polisi, lampu rem juga dapat membuat kita merasa lebih nyaman saat berkendara.
Tips dan Cara Mengatasi Lampu Rem Yang Mati
Namun bagaimana jika lampu rem pada sepeda motor kamu bermasalah dan tidak berfungsi dengan baik? Jangan khawatir, MotorAlap punya solusi untuk mengatasinya yaitu Tips dan Cara Mengatasi Lampu Rem Yang Mati, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Lampu rem memberikan tanda bagi pengendara di belakang bahwa kita mengurangi kecepatan. Akan jadi masalah saat lampu rem menyala terus atau bahkan tidak mau hidup saat kita menekan tuas rem. Pengendara dibelakang bingung dan bisa terjadi hal yang tak diinginkan.

Jika lampu rem sepeda motor kamu bermasalah maka kamu dapat memeriksa beberapa bagian antara lain Sakelar rem depan dan sakelar rem belakang berbeda cara kerjanya. Tapi, prinsipnya sama, sama-sama memutus dan menghubungkan arus listrik. Pertama, jika yang alami trouble sakelar lampu rem depan. Yang harus kita lakukan melepas sakelar rem yang ada di bawah ujung tuas rem. Selanjutnya buka menggunakan pengungkit, bisa pakai obeng min kecil. “Setelah terbuka kita bisa melakukan pengecekan pada kontak poinnya dan penekannya.

Kontak yang sudah kotor bisa dibersihkan dari debu dan kotoran lain. Jika sudah bersih pada bagian kontaknya selanjutnya periksa juga penekannya, biasanya kalau keausan sudah terjadi lampu rem akan hidup terus. Kalau pada bagian ini yang mengalami keausan bisa menambahkan plastic steel, sehingga saat tuas rem dilepas, penekan akan menekan sempurna.

Hati-hati saat membuka sakelar pengungkit. Jangan sampai komponen-komponen yang ada di dalam terlepas, akan menyebabkan kita kesulitan saat merakitnya karena kecil-kecil.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Lampu Rem Yang Mati yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.