Tips dan Cara Mengatasi Suara Menembak Pada Supra X 125 Saat Deselerasi

Tips dan Cara Mengatasi Suara Menembak Pada Supra X 125 Saat Deselerasi ---Suara menembak pada sepeda motor honda Supra X 125 memang sangat mengganggu, selain tidak enak didengar, suara tersebut juga sering membuat kaget dan mengganggu pengguna jalan lain.
Tips dan Cara Mengatasi Suara Menembak Pada Supra X 125 Saat Deselerasi
Namun kamu tidak perlu khawatir, karena masalah tersebut bisa diatasi dengan tips yang akan MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Air cut off valve (ACV) pada karbu Honda Karisma atau Supra X125 berfungsi megnhilangkan gejala nembak saat deselerasi atau tutup gas. Namun gejala nembak tetap terjadi pada Karisma milik Aris Abadi.
Kevakuman tinggi ketika deselerasi saat posisi skep tertutup. Menyebabkan bensin tersedot lebih banyak.

“Bensin tak semua terbakar, ada yang terbuang ke knalpot. Karena knalpot panas, bensin terbakar dan timbul tembakan,” analisanya.

ACV berfungsi menambah udara saat deselerasi, sehingga campuran tidak kaya lagi. Dengan memanfaakan kevakuman manifold untuk membuka katup ACV. Jika katup bocor, menyebabkan tertutupnya saluran udara. Sehingga udara tambahan tak bisa dialirkan.

Bisa juga bukan katup ACV sudah bocor, tapi saluran perlu diperiksa. Penyumbatan akibat kerak bisa jadi penyebab tidak berfungsinya katup tersebut.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Suara Menembak Pada Supra X 125 Saat Deselerasi yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.