Tips dan Cara Mengatasi Suara Nembak Pada Knalpot Honda Beat

Tips dan Cara Mengatasi Suara Nembak Pada Knalpot Honda Beat ---Mengendarai sepeda motor matic memang nyaman, namun terkadang ada berbagai masalah membuat kita jengkel seperti masalah pada knalpot yang mengeluarkan suara seperti suara tembakan.
Tips dan Cara Mengatasi Suara Nembak Pada Knalpot Honda Beat
Namun kamu tidak perlu khawatir, karena masalah tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang akan disampaikan oleh MotorAlap dalam kesempatan berikut ini mengenai Tips dan Cara Mengatasi Suara Nembak Pada Knalpot Honda Beat, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Sering merasa dongkol ketika riding dan mendengar tembakan? Tapi, bukan suara tembakan antara Korea Selatan dan Korea Utara yang sempat booming. Tapi, suara tembakan ini berasal dari knalpot Honda BeAT. Banyak indikasi yang bisa menyebabkan hal itu. Seperti setelan angin di karburator kurang pas, busi yang tidak sehat dan lain-lain. Tapi, saat dicek, semua bagian ini masih terbilang bagus.

Nah loh, dari mana donk? Padahal saya ke bengkel ingin hilangkan suara nembak tadi. Tapi, setelah ke bengkel masih tetep saja nembak. Masalah nembak ini berasal dari SASS atau Secondary Air Supply System yang sudah mulai rusak.

Simplenya, SASS berfungsi menginjeksi udara bersih ke aliran sisa gas buang, agar karbondioksida-nya tidak terlalu pekat. Bila SASS sudah mulai rusak, akhirnya flow udara terganggu dan akibatkan suara seperti tembakan. Untuk atasi gejala ini, sumbat selang berwarna hitam dari silinder head menuju ke rumah SASS pakai busi. Suara tembakan dijamin hilang.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Suara Nembak Pada Knalpot Honda Beat yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.