Tips dan Cara Mengatasi Suara Nembak Dari ECM Honda Spacy

Tips dan Cara Mengatasi Suara Nembak Dari ECM Honda Spacy ---Suara nembak yang sering keluar dari dalam mesin sepeda motor ternyata memang sering dialami oleh pengguna matic, namun penyebabnya bisa saja berbeda-beda.
Tips dan Cara Mengatasi Suara Nembak Dari ECM Honda Spacy
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips untuk kamu para pengguna matic Honda Spacy yang sering mengalami suara tembakan pada mesin yang berasal dari bagian ECM, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Gejala nembak biasanya terjadi ketika gas ditutup dan itu mulai terjadi pada kilometer 2.200. Selain itu, ketika gas diturunkan, mesin malah mati. Akselerasi pun enggak ada, bahkan terasa berat ketika gas dibejek, terjadi pada kilometer 3.100. Malah, ketika kilometer menunjukkan di angka 3.400 km, stasioner motor jadi tidak karuan.

Masalah ini biasanya disebabkan karena ECM (Electric Control Modul) yang sudah kurang bagus, sebaiknya kamu mengganti ECM (Electric Control Modul) tersebut dengan yang baru. Tetapi, bukan berarti semua gejala yang dirasakan seperti itu harus mengganti ECM.

Memang bisa saja kerusakan itu terjadi pada ECM, sebabnya bisa jadi walaupun semua soket ECM sudah anti air, tapi cara pemasangan yang tidak sesuai bisa memungkinkan air masuk. Setiap bengkel harus melalui proses trouble shooting untuk menganalisa kerusakan yang terjadi.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Suara Nembak Dari ECM Honda Spacy yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.