Tips dan Cara Meningkatkan Performa Motor Menggunakan Kampas Kopling FR

Tips dan Cara Meningkatkan Performa Motor Menggunakan Kampas Kopling FR ---Memiliki sepeda motor dengan kecepatan di atas rata-rata memang merupakan keinginan banyak orang, namun bagi kamu yang belum terlalu paham tentang mesin motor pun bisa memiliki sepeda motor dengan performa yang luar biasa.
Tips dan Cara Meningkatkan Performa Motor Menggunakan Kampas Kopling FR
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi yang wajib untuk kamu simak mengenai Tips dan Cara Meningkatkan Performa Motor Menggunakan Kampas Kopling FR, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Buat transfer daya dari engine ke roda belakang, butuh part transfer daya alias kopling. Performa kopling ini, tentu menentukan kualitas power yang diberikan. Soal performa part, salah satunya bisa diberikan lewat bahan yang diaplikasi kampas.

Jika biasanya ada kampas kopling terbuat dari bahan paper, maka kali ini ada juga yang mengaplikasi campuran paper dengan bahan lain. Ya, seperti yang disuguhkan TDR buat kampas kopling Yamaha FR80. Kampas kopling ini biasa diaplikasi buat pacuan balap Yamaha Jupiter Z.

Kampas ini, sebenarnya tidak murni paper. Tetapi perpaduan antara paper dan ceramic. Tujuannya agar kampas lebih kuat dan makin menggigit.

Tetapi, ceramic sebenarnya banyak diaplikasi buat coating di liner blok silinder. Tujuannya, agar minim friksi. Lalu kalau di kampas, apa enggak takut licin tuh. Tentu tidak. Karena ada komposisi bahan yang dipakai. Dan ini sudah melalui proses riset dan dipakai di tim-tim balap, harga clutch plate ceramic ini Rp 209 ribu.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Meningkatkan Performa Motor Menggunakan Kampas Kopling FR yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.