Tips dan Cara Menjaga Kestabilan Laju Sepeda Motor

Tips dan Cara Menjaga Kestabilan Laju Sepeda Motor ---Mengendarai sepeda motor yang lajunya masih stabil tetu saja akan membuat pengendara tersebut merasa nyaman, selain itu kestabilan kendaraan juga sangat berpengaruh terhadap keselamatan karena tingkat keolengan yang rendah dan pengendara tidak akan mendapatkan tekanan mendadak saat melaju kencang.
Tips dan Cara Menjaga Kestabilan Laju Sepeda Motor
Kestabilan sepeda motor yang kamu miliki sebenarnya dapat kamu jaga dengan melakukan beberapa hal yang akan disampaikan dalam kesempatan kali ini mengenai Tips dan Cara Menjaga Kestabilan Laju Sepeda Motor, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam menjaga kestabilan laju sepeda motor kesayangan :

  • Kondisi velg sepeda motor. cek secara manual dengan memutar roda menggunakan tangan, lihat perputarannya. gerakan velg akan terlihat goyang goyang jika kondisinya tidak sempurna.
  • Bearing roda. pemakaian berkala sudah pasti akan menjadikan bearing aus, kondisi ini akan menggangu stabilitas motor saat melaju kencang terlebih saat membelok.
  • As roda. pastikan dalam kondisi kencang dan tidak aus.
  • Kestabilan shockbeaker. cek kebocoran seal karet shockbeaker, karena disinilah akan terjadi tingkat kestabilan pegas yang berbeda jika terjadi kebocoran oil shock dan mempengaruhi keseimbangan laju kendaraan.
  • Rangka motor bengkok. hal ini terjadi jika motor pernah terpelanting saat pengendara terjatuh, gerakan ini dapat membanting body motor hingga dapat membuat bengkok pipa pipa rangka. sekilas memang tak terlihat, tapi motor akan mempunyai keseimbangan sebelah sewaktu melaju kencang dijalanan. lakukanlah center body pada bengkel terdekat.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Menjaga Kestabilan Laju Sepeda Motor yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.