Tips dan Cara Pindahkan Gigi Kawasaki Ninja 250 Lebih Halus Menggunakan Slipper Clutch

Tips dan Cara Pindahkan Gigi Kawasaki Ninja 250 Lebih Halus Menggunakan Slipper Clutch ---Mengendarai sepeda motor sport keluaran dari Kawasaki yaitu Kawasaki Ninja 250 memang mempunyai sensasi tersendiri, namun tahukah kamu setelan standar Kawasaki Ninja 250 disaat kita menurunkan gas secara tiba-tiba maka hentakan rem mesinnya sangatlah kasar, hal ini tentu saja dapat beresiko terhadap yang belum terbiasa mengendarainya.
Pindahkan Gigi Kawasaki Ninja 250 Lebih Halus Menggunakan Slipper Clutch
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips untuk mengatasi masalah tersebut yaitu Tips dan Cara Pindahkan Gigi Kawasaki Ninja 250 Lebih Halus Menggunakan Slipper Clutch, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Jika di Eropa, Kawasaki Ninja 250 bukanlah disebut Ninja 250. Tetapi, Ninja 300. Itu karena isi silindernya memang 300 ccc. Mantapnya, Ninja 300 itupun sudah dilengkapi perangkat slipper clutch di mesin. Fungsinya, untuk menguragi efek entakan engine brake atau pengereman mesin ketika pengendara mengurangi kecepatan. Alhasil, gejala oleng di roda belakang bisa diredam.

Saat deselerasi atau nurunin gigi, mendadak ban belakang jadi enggak ngunci dan lebih lembut. Teknologi ini sudah diaplikasi lebih dulu pada Kawasaki ZX-6. Juga banyak dipakai pada motor balap.

Jadi, bedanya bila motor tidak dilengkapi slipper clutch, saat melakukan penurunan gigi pada putaran mesin yang lumayan tinggi, maka saat mecengkram kopling perlu dilakukan secara perlahan sampai rpm ada di posisi aman untuk melepas kopling. Jadi, laju motor tidak menyentak. Makanya di Eropa dan Amerika, besutan Ninja 300 ini cocok bagi pemula sebelum naik moge dengan kapasitas mesin lebih besar.

Meskipun banyak diaplikasi moge atau motor balap, slipper clutch sendiri juga sangat membantu safety dan kenyamanan saat berkendara. “Jadi, saat pengendara mengendalikan motor dan terjadi deselerasi mendadak hingga roda terkunci, slipper clutch akan membebaskan daya yang sedang berlawanan dengan kompresi. Tentunya, gejala ini berbahaya saat dikendarai karena bisa meyebabkan ban belakang oleng.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Pindahkan Gigi Kawasaki Ninja 250 Lebih Halus Menggunakan Slipper Clutch yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.