Tips dan Cara Praktis Pasang Electric Starter di Yamaha RX-King

Tips dan Cara Praktis Pasang Electric Starter di Yamaha RX-King ---Menggunakan Yamaha RX King memang sangatlah menyenangkan, salah satu sepeda motor yamaha yang melegenda ini merupakan suatu kebanggaan bagi para penggunanya.
Tips dan Cara Praktis Pasang Electric Starter di Yamaha RX-King
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips bagi kamu pecinta RX King agat lebih nyaman saat mengendarai sepeda motor kesayangan yaitu Tips dan Cara Praktis Pasang Electric Starter di Yamaha RX-King, berikutr informasi lengkapnya utnuk kamu. Di motor sport macam Yamaha RX-King tidak mengaplikasi elektric starter. Apalagi RX-King termasuk motor 2-tak yang di zamannya terasa aneh jika ada elektrik starternya.

Namun sekarang zaman serba praktis, cuy. Supaya simpel enak pasang elektrik starter. Seperti yang dilakukan Evnu Prastowo dari Tole Motor pada Yamaha RX-King keluaran 2000. Sebenarnya pemasangan elektrik starter ini awalnya untuk mendukung konsep modifikasi RX-King-nya, yang diubah lebih modern bergaya street fighter.

Namun enggak ada salahnya langkah ini juga ditiru pemilik RX-King lainnya. Pakai elektik stater punya Honda Vario lebih gampang. Lebih gampang karena elektrik starter Honda Vario nggak ada one way. Kalau pakai elektrik starter yang ada one way susah pasangnya. Siapkan saja dulu elektrik starter Honda Vario . Bisa beli elektrik starter Honda Vario di AHASS atau toko spare parts Honda.

Jangan tertukar dengan elektrik starter punya Honda Vario 125 PGM-FI, karena Vario injeksi enggak punya dynamo starter. Sedangkan bendik punya peran untuk memutus dan mengalirkan arus listrik dari aki ke dinamo starter. Selanjutnya dinamo starter berfungsi menggerakan gir pinion. Dinamo starter ini jarang alami kerusakan. Ini terjadi karena karena kumparan dynamo cukup awet.

Dalam rumah pinion tadi terdapat gir kecil yang berfungsi meneruskan daya putar starter ke mesin dengan menggunakan ring gir. Hal lainnya, tinggal pikirkan cara kerja bendik. Untuk switch starter atau bendik bisa pakai punya motor apa saja.

Cara kerjanya cukup mudah. Setelah dinamo starter bekerja menggerakkan gir pinion, selanjutnya gir pinion meneruskan daya gerak ke gir starter yang berada di crankcase kiri. Agar lebih mudah gir starter ini juga posisinya berada di magnet dengan membuat dudukan baru. Jadi, ketika elektrik starter ini bekerja, maka akan menggerakan magnet yang juga memutar kruk as buat memompa kompresi di ruang bakar.

Harus dipikirkan dengan cermat penempatan electric starternya Honda Vario ini. “Pasang di bawah crankcase dengan membuat tiga lubang dudukan. Tempat itu paling pas untuk pasang elektrik starter Vario. Hal paling sulit. Pada motor 2-tak lainnya agak susah cari posisi elektrik starter yang pas.

Ingat! Yang musti diperhitungkan matang, penempatan elektrik starter-nya. Selebihnya, pasangnya sama saja dengan motor lain. Buat tebus electric starter Vario, siapkan uang Rp 375 ribu.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Praktis Pasang Electric Starter di Yamaha RX-King yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.