Tips dan Cara Tingkatkan Performance Honda Blade Menggunakan Nosel Yamaha Mio

Tips dan Cara Tingkatkan Performance Honda Blade Menggunakan Nosel Yamaha Mio ---Memodifikasi sepeda motor mulai dari body hingga meningkatkan bongkar mesin memang merupakan salah satu hobi yang memiliki kepuasan tersendiri.
Tingkatkan Performance Honda Blade Menggunakan Nosel Yamaha Mio
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi tips untuk kamu pemilik sepeda motor Honda Blade yang ingin membuat tenaga sepeda motor kesayangannya semakin kencang yaitu Tips dan Cara Tingkatkan Performance Honda Blade Menggunakan Nosel Yamaha Mio, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Untuk menghilangkan gejala miss atau kekosongan power di rpm tertentu, biasanya komponen di wilayah karburator mesti diakali. Terutama tunggangan yang sudah alami ubahan mesin. Khususnya, di seputar aliran pasokan gas bakar.

Salah satu bagian yang mesti diperhatikan, adalah lubang nosel jarum skep yang diaplikasi jumlahnya sangat sedikit. Sehingga pasokan kurang deras, juga cepat mengantisipasi debit bensin ketika piston skep turun. Makanya timbul kekosongan atau miss pasca penurunan rpm.

Gejala ini nggak akan terjadi pada Honda Blade bila menggunakan nosel jarum skep punya Yamaha Mio Sporty yang kebetulan sama-sama pakai merek Keihin. Apalagi bentuk dan dimensinya sama persis sehingga mudah bila ingin diapliaksi.

Nosel Mio Sporty bagus dipakai di karbu standar Honda Blade buat turun balap di kelas Pemula. Fungsinya cuma untuk menambah debit gas bakar juga kecepatannya. Sehingga power mesin enggak ada kekosangan, kelebihan Nosel jarum skep Mio Sporty punya 16 lubang yang terbagi jadi 4 lubang dari ke-4 sisi pemukaan nosel. Makanya bensin di bak karbu yang terhisap lebih banyak juga deras. Sementara Nosel asli Blade jumlahnya cuma 10 lubang terdiri dari 2 dan 3 lubang di masing-masing sisi.

Diameter lubang lebih kecil, makanya kucuran bensin kencang ke ruang bakar. Prisipnya seperti venturi.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Tingkatkan Performance Honda Blade Menggunakan Nosel Yamaha Mio Yang Tepat yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.