Beberapa Komponen Yang Wajib Dicek Saat Membeli Motor Bekas

Beberapa Komponen Yang Wajib Dicek Saat Membeli Motor Bekas ---Motor bekas merupakan salah satu alternatif buat kamu yang ingin memiliki sepeda motor namun dana yang dimiliki masih terbatas. Tetapi untuk memilih motor bekas yang baik, kamu juga harus memiliki ketelitian agar nantinya tidak mengalami kerugian.
Beberapa Komponen Yang Wajib Dicek Saat Membeli Motor Bekas
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai Beberapa Komponen Yang Wajib Dicek Saat Membeli Motor Bekas agar tidak tertipu, berikut informasi lengkapnya.
  1. Karburator. Secara kasat mata sebenarnya bisa dilihat dari tampilan usangnya. Coba hidupkan mesin dan rasakan. Jika ada gejala "brebet", minta disetel. Tapi jika masih sama, kemungkinan besar karburator sudah usang.
  2. Kaki-kaki (ban dan cakram rem). Lihat tahun produksi ban. Ada empat digit, misalnya 0911, berarti diproduksi minggu kesembilan 2011. Kalau sepeda motornya baru, tahun pembuatan bannya lama, minta ganti ban baru! Pastikan kondisi cakram tidak peyang atau terlalu celong. Suspensi usahakan cari yang orisinal, rasakan dengan tes jalan.
  3. CVT dan Belt untuk skutik. Susah dilacak, tapi usahakan cek dulu dan lihat kondisi kelenturannya.
  4. Kopling dan piston. Kalau ini mau tak mau harus dicek jalan. Jika ada gejala tidak beres, segera tinggalkan dan cari sepeda motor lain.
Demikianlah informasi mengenai Beberapa Komponen Yang Wajib Dicek Saat Membeli Motor Bekas yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.