Cara Mudah Ganti Lampu Speedometer Honda Tiger Sendiri

Tips dan Cara Mudah Ganti Lampu Speedometer Honda Tiger Sendiri ---Sepeda motor yang sudah berumur memang sering mengalami masalah pada komponen kelistrikannya, salah satu contohnya yaitu matinya lampu Spidometer.
Cara Mudah Ganti Lampu Speedometer Honda Tiger SendiriDalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi mengenai cara memperbaiki sendiri lampu spidometer yang mati khusus untuk kamu pengguna Honda Tiger, berikut informasi lengkapnya.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk Ganti Lampu Spidometer Honda Tiger Sendiri :
Langkah pertama beli dulu lampu spidometer berjenis bohlam tanam atau cabe yang dijual Rp 1-3 ribu perbuahnya (gbr.1). Selanjutnya lepaskan empat buah baut kuping headlamp yang berada di kiri dan kanan lampu pakai kunci T 8. Nantinya lampu utama akan turun, nah di situ ada celah untuk melepas cover spidometer.
Berikutnya tentu melepas tiga baut cover spidometer pakai obeng kembang. Setelah cover berhasil terlepas,akan terlihat 4 pasang kabel berwarna coklat dan hijau, nah disitulah dudukan bohlam berukuran imut ini. Tarik dudukan itu, kemudian cek satu per satu lampu mana yang mati. Setelah ketemu, cabut bohlam yang mati dan ganti dengan yang baru.
Selanjutnya tinggal pasang semua dengan cara kebalikan saat membongkar. Tips ini juga berlaku untuk semua varian Honda Tiger.
Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Ganti Lampu Spidometer Honda Tiger Sendiri yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.