Cara Mudah Setting Combi Brake Honda Vario CBS Techno

Cara Mudah Setting Combi Brake Honda Vario CBS Techno ---Teknologi Combi Brake memang merupakan salah satu teknologi yang menjadi unggulan pada salah satu produk skutik Honda yaitu Honda Vario Techno. Combi Brake ini dirancang khusus untuk menjaga kenyamanan serta keamanan pengendara dalam sistem pengereman.
Cara Mudah Setting Combi Brake Honda Vario CBS Techno
Meski teknologi ini baru pertama kali ada di sepeda motor (khususnya di Indonesia), enggak sedikit motormania yang sudah tahu prinsip kerjanya. Yakni saat tuas rem sebelah kiri ditarik, rem belakang dan depan secara bersamaan bekerja.

Tapi, meskipun bawaan pabrik sudah disetting sedemikian rupa sehingga rem belakang lebih pakem dibanding rem depan, ada beberapa rider yang merasa rem depannya kurang pakem saat keduanya bekerja bersamaan. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips untuk kamu para motormania mengenai cara untuk mengatasi masalah tersebut yaitu Cara Mudah Setting Combi Brake Vario CBS Techno, berikut informasi lengkapnya.

Solusinya ada beberapa Vario Techno-mania yang mengubah sendiri setelan connecting cable-nya (CB) yang berada di dalam batok, bawah spidometer, sesuai keinginannya. Caranya enggak ribet, kok. Cuma modal 3 kunci, yakni obeng kembang dan kunci pas 10 dan 12. Setelan bisa diatur sesuai selera. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya berikut ini :

1. Pertama, buka batok depan dengan cara melepas semua baut pengikatnya menggunakan obeng kembang. Setelah batok terbuka, akan terlihat rangkaian CB yang berada di setang bagian kanan, persis di bawah master rem. Lalu, kendurkan baut pengunci CB menggunakan kunci pas 12 ke arah berlawanan jarum jam. Kemudian atur/setel ketegangan CB dengan cara memutar mur-nya menggunakan kunci pas 10. Diputar searah jarum jam atau sebaliknya.
2. Kalau mur diputar ke atas (searah jarum jam), berarti ketegangan kabel berkurang, sehingga saat tuas rem kanan ditarik, pengereman roda depannya berkurang. Sebaliknya jika mur diputar ke bawah, maka ketegangan kabel akan bertambah, sehingga saat tuas rem kanan ditarik pengereman depan lebih pakem.
3. Nah setelah disetel, coba dulu apakah pengaturannya sudah pas/sesuai keinginan atau belum. Kalau sudah pas, baru mengencangkan kembali mur pengunci CB dan merakit kembali peranti yang dilepas, kebalikan saat membongkarnya.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Setting Combi Brake Honda Vario CBS Techno yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.