Cara Upgrade Performa Yamaha Xeon Tenaga Makin Kencang

Cara Upgrade Performa Yamaha Xeon Tenaga Makin Kencang ---Yamaha Xeon merupakan salah satu produk Skutik yang memang sudah dirancang khusus dengan teknologi motor balap, Yamaha Xeon ini memiliki kemampuan dan tenaga yang bisa menyaingi sepeda motor manual.
Cara Upgrade Performa Yamaha Xeon Tenaga Makin KencangNamun buat kamu para pengendara Yamaha Xeon yang merasa belum puas dengan tenaga yang dimiliki Yamaha Xeon dalam kondisi standar, dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips untuk membantu kamu dalam mengatasi masalah tersebut yaitu Cara Upgrade Performa Yamaha Xeon agar Tenaga Makin Kencang, berikut informasi lengkapnya.

Memang diakui, pada putaran rendah sampai me­nengah akselerasi skutik 125 cc ini tergolong cepat. Tepatnya hanya sampai 80 km/jam, setelah itu akan merangkak pelan hingga 105 km/jam. Oleh karena itu langkah modifikasi merupakan solusi yang tepat.

Ubahan yang akan dilakukan dalam Upgrade performa Yamaha Xeon kali ini bisa dibilang cukup lumayan, hal ini demi mendapatkan tenaga yang maksimal. Diukur di atas dynamometer Sportdevices terbaca tenaga mencapai 12,8 dk/5.188 rpm. Sedang pada kondisi standar tercatat 8,2 dk/8.021 rpm.

Artinya ada kenaikan tenaga sebesar 4,6 dk. Grafik tenaga pun penurunannya bertahap, beda dengan standar yang setelah 8.000 rpm turun drastis. Makanya setelah di-upgrade, 80 km/jam ke atas naik terus dengan cepat.

Berikut ini beberapa bagian komponen mesin yang nantinya akan mendapatkan sentuhan perubahan yang wajib untuk kamu perhatikan dengan baik :

1. Silinder Blok
Salah satu cara memperbesar tenaga, dengan membengkakkan isi silinder. Tentunya langkah bore-up jadi pilihan. Piston bawaan berdiameter 52,4 mm digusur milik V-Ixion 57 mm. Kebetulan pennya sama 14 mm, juga jenis forged piston.

Piston baru tak dibiarkan apa adanya, bagian bibir mesti dibubut 0,8 mm agar permukaan rata dan enggak membentur kepala silinder. Pemasangan piston V-Ixion ini, mesti mengorbankan liner bawaan yang berlapis DiASil, karena mengalah pada liner baru yang bediameter luar sekitar 60 mm.

2. Kruk As
Tak puas hanya membore-up, stroke-up pun dilakukan. Tapi tak terlalu banyak, hanya naik 4 mm (jadi 61,9 mm). Caranya cukup mengandalkan pen stroker 2 mm, Pakai keluaran LHK untuk Mio, kebetulan sama. Dengan kombinasi piston 57 mm, isi silindernya jadi 157,9 cc.

3. Kepala Silinder
Memperlancar aliran masuk dan buang, inlet dan exhaust kepala silinder di-porting & polish. “Tak terlalu banyak, hanya sekitar 1 mm.

4. Noken As
Biar pasokan campuran bahan bakar dan udara ke ruang bakar mencukupi, serta timing-nya tepat, noken as bawaan motor dimodif. Lift dan durasi meningkat.

5. Knalpot
Pembuangan diperlancar dengan me­ngubah saluran gas buang ini. Ganti lehernya dengan pipa lebih besar. Standarnya punya diameter 20 mm, sedang pipa baru 26 mm. Dengan diameter besar, pada putaran atas tak lagi lelet, karena aliran lancar.

Setelah melakukan berbagai perubahan di atas, maka Yamaha Xeon kesayangan kamu dipastikan semakin tak tertandingi.

Demikianlah informasi mengenai Cara Upgrade Performa Yamaha Xeon Tenaga Makin Kencang yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba dan semoga berhasil.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.