Inilah Perlengkapan Wajib Bikers di Musim Hujan

Inilah Perlengkapan Wajib Bikers di Musim Hujan ---Mengendarai sepeda motor di musim hujan memang membutuhkan kewaspadaan yang lebih dibandingkan saat cuaca yang baik. Jarak pandang yang terbatas serta kondisi aspal yang licin tentu saja dapat membuat para pengendara rawan kecelakaan.
Inilah Perlengkapan Wajib Bikers di Musim HujanBagi kamu para bikers yang sering berkendara di saat hujan, berbagai perlengkapan memang wajib untuk kamu siapkan agar nantina kamu tetap bisa nyaman dan konsentrasi saa berkendara meskipun dalam kondisi hujan. berikut ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips yang berhubungan dengan perlengkapan wajib bagi para biker saat musim hujan.

Ada dua aspek dominan yang harus diperhatikan yakni aspek keselamatan dan kesehatan pengendara. Penggunaan jas hujan yang tidak sesuai atau jas hujan seadanya seperti model ponco dapat membahayakan pengendara sendiri. Bisa saja lembaran plastik itu menjerat komponen bergerak kendaraan, seperti rantai atau gear sepeda motor.

Berikut tips mengenai raining gears ideal bagi bikers saat musim hujan:

  1. Gunakan jas hujan 2-piece yang terdiri dari bagian atas dan bawah (celana). Pilih bahan yang terbuat dari 2 layer agar tidak tembus air sehingga bagian dalam tubuh tidak basah. Pilih bagian yang setiap garis-garis jahitannya terdapat seal (lapisan penutup anti-air)
  2. Lengkapi rain coat untuk penutup sepatu, agar bagian kaki anda tidak basah
  3. Sarung tangan sebaiknya tidak menggunakan bahan kulit atau kain, karena tembus air dan ketika kering cenderung menyusut dan mengeras. Sebaiknya pilih berbahan karet
  4. Curah hujan juga akan sangat menganggu kulit muka. Oleh karena itu, pastikan helm Anda memiliki visor berwana transparan sehingga visibility tidak terganggu. Jangan biarkan scratch atau goresan di viso karena akan mengganggu kualitas visibilitas Anda.

Demikianlah informasi mengenai Perlengkapan Wajib Bikers di Musim Hujan yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.