Tips dan Cara Aman Berkendara Di Musim Pancaroba

Tips dan Cara Aman Berkendara Di Musim Pancaroba ---Di Indonesia tentu saja sudah tidak asing lagi dengan yang namanya musim pacaroba, bergantinya cuaca sangat sering terjadi tanpa bisa ditebak. Hal ini tentu saja dapat mengganngu aktifitas masyarakatnya terutama bagi kamu yang setiap hari beraktifitas menggunakan sepeda motor.
Tips dan Cara Aman Berkendara Di Musim Pancaroba
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips untuk kamu mengenai cara aman dalam berkendara di musim pancaroba, berikut informasi lengkapnya.

Hujan dan panas yang datang bergantian tentunya punya efek negatif. Tanpa disadari peranti safety seperti jaket, sarung tangan, helm yang tidak kering sempurna akan lembab. Jamur dan bakteri tentunya paling senang dengan kondisi ini. Ancaman penyakit kulit seperti panu dan kudis siap menimpa.

Dalam kondisi panas banyak orang mengira bahwa agar tidak dehidrasi harus meminum cairan elektrolit sebanyak mungkin. Jika fungsi ginjalnya baik, proses ekskresi akan berjalan baik. Tapi kalau tidak bisa menyebabkan retensi, yakni cairan tertahan di tubuh, bisa menyerang jantung.

Jika mengalami dehidrasi, tidak berlaku prinsip sedia payung sebelum hujan. Artinya, bikers jangan minum cairan pengganti ion terlalu banyak untuk persediaan agar tidak dehidrasi.

Untuk kondisi panas, diingatkan agar tidak mengenakan sarung tangan dan jaket ketat. Sebab, dalam penekanan berjangka waktu lama, akan menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Aman Berkendara Di Musim Pancaroba yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.