Tips dan Cara Aman Serta Nyaman Touring dengan Moge Kustom

Tips dan Cara Aman Serta Nyaman Touring dengan Moge Kustom ---Touring dengan mengendarai Moge atau motor gede tentu saja memiliki sensasi tersendiri, namun untuk cara mengendarai Moge tentu saja berbeda dengan motor biasa.
Tips dan Cara Aman Serta Nyaman Touring dengan Moge Kustom
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu yang ingin touring dengan moge terutama jenis kutom yaitu Tips dan Cara Aman Serta Nyaman Touring dengan Moge Kustom, berikut informasi lengkapnya.

Sebelum melakukan touring ada baiknya memperhatikan beberapa hal yang kadang dilupakan demi keselamatan dan kelancaran ketika touring dengan jarak ratusan kilometer. kebanyakan bikers terlena dengan tampilan mogenya yang sudah kinclong. Tidak semua moge enak diajak turing jarak jauh. Apalagi jenis kustom, pemilik harus hafal dengan pengendaliannya.

Bulider nyentrik dan ramah itu pun memberi poin-poin penting ketika turing jarak jauh menggunakan moge kustom. Ini kuncinya:

1. Jika jenis moge yang digunakan lebih untuk versi harian, H-D sporster misalnya, ubahan lebih ditekankan pada memperpanjang jarak sumbu roda. Jenis seperti Sportser biasanya punya jarak sumbu roda yang pendek, lincah di tikungan tetapi berbahaya jika terlalu kencang. Dengan sumbu depan-belakang yang sudah panjang, menikung pun akan lebih aman.

2. Dengan mengubah sasis menjadi bikinan sendiri, faktor keamanan akan terganggu. Banyak yang harus disesuaikan dan dicocokkan untuk menyesuaikan dengan sasis baru. Itulah sebabnya, jika memang digunakan untuk touring, sebaiknya menggunakan sasis asli. Ubahan cukup dilakukan pada sektor kaki-kaki dan penampilan (kecuali jika ubahan tidak dipakai untuk touring, silakan berekspresi sebebas-bebasnya).

3. Jangan menggunakan ban berspesifikasi ”kotak”. Biasanya, ban seperti ini cocok dipasang untuk ubahan kenis retro. Tampang memang akan sangat indah dengan ban jadul yang pinggirannya tidak membulat dengan banyak kembangan. Tapi untuk menikung, tidak akan bisa lincah dan rebah. Ban merek Avon dan Metzeler dipercaya sebagai ban yang paling bagus untuk touring.

4. Cek baut-baut dan mounting. Ini penting, karena biasanya sepeda motor kustom sudah mengubah struktur sambungan yang harus membuat dudukan baut sendiri. Kencangkan.

5. Cek pengapian. Turing jarak jauh membuat suhu mesin sangat panas. Biasanya, pengapian akan berubah karena suhu yang sangat tinggi.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Aman Serta Nyaman Touring dengan Moge Kustom yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.