Tips dan Cara Ampuh Bikin Laher Awet Tahan Lama

Tips dan Cara Ampuh Bikin Laher Awet Tahan Lama ---Berkendara dengan aman serta nyaman adalah keinginan semua orang, Kenyamanan saat berkendara tersebut tentu saja ditentukan oleh berbagai faktor termasuk salah satunya kondisi dari Laher yang sangat menentukan kestabilan saat melaju.
Tips dan Cara Ampuh Bikin Laher Awet Tahan Lama
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai cara perawatan yang baik dan benar agar komponen laher pada motor kamu bisa awet tahan lama, berikut informasi lengkapnya.

Bagaimana pun hebat dan durability laher bisa dipakai, kalau salah satu bagian terkikis idealnya ganti baru. Namun yang membuat bearing tahan lama dan tidak cepat terkikis, tergantung perlakuan bantalan gelinding itu. Berikut beberapa contoh penyebab kerusakan laher baik baru atau sudah lama. Seperti pemasangan yang salah menyebabkan cepat rusak.

Karena begitu ada kekerasan (pukulan) yang tidak seirama pada cincin luar dan dalam, clearance yang dimiliki laher tidak lagi rata. Sehingga bola-bola leher yang mestinya bergelinding ideal, jadi rusak lantaran gesekan gak seirama.

Lalu kurang pelumas. Demi kelancaran laher bekerja, pelumas memang sangat diperlukan untuk meredam panas dan gesekan.

Juga hati-hati kala beli laher baru. Pastikan ukuran yang tertera di cincin laher sama dengan laher pengganti. Sebab bila salah, kemungkinan terjadi beban awal berlebih sangat memungkinkan. Maksudnya ketika memasang bearing bisa dipaksakan karena ukuran yang kelewat besar misalnya.

Tak dapat dipungkiri laher cepat rusak akibat trek banyak lubang. Beban yang diterima roda dan berpusat di laher akan menekan cincin laher saat melintas jalan rusak. Meminimalkan bearing rusak, hati-hati pilih jalur. Kalau sempat, ganti laher baru lebih awal guna menghindari cepat rusak.

Terakhir, khusus laher yang berada di luar mesin. Biar tidak cepat dihingapi debu, geram dan air, pastikan laher yang dipakai model tertutup pelat besi atau berbahan karet.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Ampuh Bikin Laher Awet Tahan Lama yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.