Tips dan Cara Atasi Bensin Motor Banjir

Tips dan Cara Atasi Bensin Motor Banjir ---Bensin motor mengalami kebanjiran bisa disebabkan berbagai permasalahan, jika masalah tersebut hanya didiamkan saja maka dapat berakibat fatal salah satunya yaitu mogok.
Tips dan Cara Atasi Bensin Motor Banjir
Namun kamu tidak perlu khawatir karena dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan berbagi informasi untuk mengatasi masalah berbagai penyebab bensin banjir tersebut yaitu Tips dan Cara Atasi Bensin Motor Banjir, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Banyak hal penyebab motor alami mogok di jalan. Salah satunya jika karburator banjir. Disebut banjir karena bensin keluar dari mangkuk karbu. Bahkan masuk ke dalam ruang bakar membuat mesin tidak mau hidup.

Jika hal ini menimpa tunggangan, pasti jengkel. Apalagi jika tidak mengerti cara mengatasinya. Berikut langkah sederhana mensiasati karburator banjir. Tapi, sebelumnya ketahui dulu ciri-cirinya, tercium bau bensin dan sedikit basah pada busi juga moncong karbu.

Nah, jika karbu benar-benar banjir, jangan paksa menghidupkan mesin. Sebab bahan bakar yang masuk ke ruang bakar akan bertambah banyak.

Namun akan cepat teratasi jika baut penguras bensin pada karburator dibuka. Kemudian pasang kembali. Akan lebih sempurna jika slang filter udara dibuka. Lalu bersihkan bensin yang terdapat pada mulut atau ujung karburator pakai kain.

Langkah berikutnya buka busi bila terlihat agak basah. Terus bersihkan kepala busi menggunakan lap hingga kering. Namun biar aman, jauhkan kabel busi dari busi dan lubang busi untuk menghindari percikan api dari kabel busi.

Kalau semua sudah kering, memastikan tak ada lagi bensin di ruang bakar, gerakan seher dengan cara menekan kick starter berulang-ulang tanpa menghidupkan kunci kontak. Baru deh semua komponen yang dilepas bisa dipasang kembali.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Atasi Bensin Motor Banjir yang dapat MotorAlap sampakn dalam kesempatan kali ini, semoga inforasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.