Tips dan Cara Atasi Piston Motor Ngancing

Tips dan Cara Atasi Piston Motor Ngancing ---Berbagai ermasalahan memang dapat terjadi pada bagian piston apalagi jika mesin motor tesebut kurang dirawat, akibatnya salah satu masalah yang sering terjadi adalah piston ngancing.
Tips dan Cara Atasi Piston Motor Ngancing
Namun kamu tidak perlu khawatir karena dalam kesempatan kali ini Motoralap akan mencoba berbagi informasi untuk mengatasi masalah tersebut yaitu Tips dan Cara Atasi Piston Ngancing, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Piston macet atau ngancing bikin was-was. Motor bakal jadi susah dislah karena piston menjepit di dinding silinder. Alhasil, liner akan tergores ring piston yang ngembang saat kruk-as berputar.

Ini namanya overheat, akibat pasokan pelumas ke dalam terlalu tekor. Sehingga cairan penahan panas dan gesek tidak mampu melindungi dinding silinder. Parahnya jika goresan terlalu dalam, kompresi bakal ngempos. Silinder pun musti dioversize.

Namun luka tadi masih bisa diatasi dengan cara meratakan lubang tadi pakai ampelas. Selama dalamnya belum di atas 0,15 mm. Apalagi ampelas seharga Rp 2.000-an dengan ukuran No. 1.000 dapat dengan mudah dicari di toko spare-parts atau bahkan material.

Biar gampang pisahkan antara piston dan silinder yang macet, dalam liner basahi dulu pakai oli baru. Enaknya tunggu saat suhu mesin mulai dingin.

Kalau kepala silinder yang diikat empat mur 14 sudah lepas. Lalu ungkit silinder ke atas perlahan sampai semua sudah terlepas. Jika di permukaan ada gumpalan kecil bekas pecahan gram, ratakan dulu bagian luar.

Baru kemudian garis goresan yang membekas diratakan pakai ampelas. Biar bentuk alur tidak berubah, arahkan juga gosokan ampelas sesuai alur pada dinding silinder. Agar tidak kasar, kertas pengkikis tadi dicelupkan di bensin terlebih dahulu.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Atasi Piston Ngancing yang dapat MotorAlap sampakn dalam kesempatan kali ini, semog inforasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.