Tips dan Cara Bersihkan Filter Oli Smash Titan

Tips dan Cara Bersihkan Filter Oli Smash Titan ---Melakuan perawatan rutin pada sepeda motor kesayangan merupakan hal yang wajib agar kondisi dan performa dari motor tersebut tetap terjaga dengan baik.
Tips dan Cara Bersihkan Filter Oli Smash Titan
Dalam kesempatan kali MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu pemilik Suzuki Titan mengenai salah satu cara perawatan wajib yaitu Tips dan Cara Bersihkan Filter Oli Smash Titan, berikut informasi lengkapnya.

Apakah jarak tempuh motor Suzuki Smash Titan 115 sudah mendekati angka 5.000 km atau kelipatannya jika intip di odometer? Jika ya, lekas bersihkan atau ganti saringan oli baru. Sebab lewat dari jadwal, kotoran rawan mengendap di saringan. Fungsi filter nyaring kotoran. Bisa mampet gara-gara timbunan serbuk metal bekas gesekan komponen menumpuk.

Alhasil, aliran oli tersendat menyerang noken as, batang klep dan part lain di dalam mesin. Geraknya seret, cepat panas bahkan bikin mesin motor macet di jalan.

Daripada repot, servis filter oli secara berkala (idealnya setiap 4.000 km). Apalagi letak filter oli di bawah mesin bagian kiri, hingga memudahkan dikerjakan sediri. Yang penting, sebelum dimulai oli di dalam mesin buang dulu.

Kalau sudah siap langkah selanjutnya melepas 3 baut penutup filter oli pakai kunci ring 10. Cungkil keluar tutupnya diikuti menarik filter oli keluar dari sarang. Pastikan sil aman dan tidak robek saat dibuka.

Kalau belum sempat ganti baru, dicuci juga boleh. Caranya busa filter jangan disikat kuas. Tapi, direndam di wadah bensin sampai kotoran benar-benar keluar. Sebab kalau pakai kuas kotoran bisa masuk sela-sela busa. Baru deh filter oli dikeringkan tiupan angin kompresor.

Kalau gak mau repot, ganti filter oli baru lebih oke. Dijual di pasaran satunya sekitar Rp 15 ribuan. Cara gantinya tinggal copot filter oli lama, selanjutnya silakan tmasukan yang baru. Hati-hati, biar tidak terjepit, pastikan duduk di tempat yang benar.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Bersihkan Filter Oli Smash Titan yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.