Tips dan Cara Bikin Mesin Honda Vario Adem Setelah Bore Up

Tips dan Cara Bikin Mesin Honda Vario Adem Setelah Bore Up ---Mesin Honda Vario memang sudah dilengkapi dengan komponen pendingin atau radiator, namun apabila sepeda motor tersebut sudah dibore up alias tidak standar lagi tentu saja pendingin tersebut masih kurang akibat suhu mesin yang mengalami peningkatan.
Tips dan Cara Bikin Mesin Honda Vario Adem Setelah Bore UpDalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi tips untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara oprek komponen thermostat, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Pacuan bore up akan mengalami kenaikan suhu mesin sejak awal mesin dinyalakan. Panas mesin akan cepat meningkat. Tapi pendinginan kurang. Kalau dipakai buat jalan jauh, kurang bagus. Untuk mengakalinya, coba kamu lakukan ubahan di termostat. Yaitu dengan tidak lagi memfungsikan part yang baru bekerja ketika mencapai suhu tertentu. Dikebiri dong! Part ini mempunyai semacam klep atau valve yang akan baru bekerja ketika mencapai suhu 80ÂșC.
Valve itu dijebol, sehingga sirkulasi air radiator sudah bersirkulasi sejak awal. Maklum, sebelum thermostat bekerja, sirkulasi pendingian hanya berputar di blok melalui water jacket. Tapi ketika thermostat bekerja, cairan itu akan bersirkulasi hingga ke radiator.
Cara ini biasa dilakukannya ketika menangani Honda Sonic. Tapi, karena beda sistem dengan yang diaplikasi Vario. Tentu caranya juga berbeda. Kalau Sonic gampang. Tinggal angkat klep dan pasang lagi tutup thermostat itu.
Tapi untuk di Vario, klep menjadi satu dengan penampang atau jadi kesatuan dengan keseluruhan part. Klep atau valve itu harus dikikis habis pakai bor tunner. Jangan pakai bor tangan biasa. Terlalu besar tekanannya.
Untuk menuju klep thermostat Vario, yang dilakukan pertama kali membuka baut radiator. Tapi sebelumnya, buang dulu coolant yang ada. Lalu, lanjutkan dengan melepas thermostart dari dudukannya. Langkah berikutnya, tinggal kikis secara perlahan deh bagian klep itu.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Bikin Mesin Honda Vario Adem Setelah Bore Up yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.