Tips dan Cara Cek Keaslian STNK Melalui SMS

Tips dan Cara Cek Keaslian STNK Melalui SMS ---Masih menyangkut ke posting sebelumnya mengenai cara memilih sepeda motor bekas dengan kualitas yang baik, kali ini MotorAlap akan kembali berbagi informasi untuk kamu yang sedang mencari sepeda motor bekas mengenai cara cek keaslian STNK melalui media SMS.
Tips dan Cara Cek Keaslian STNK Melalui SMS
Mungkin kamu sudah pernah mendengar informasi mengenai cara cek keaslian STNK melalui SMS sebelumnya, dan buat kamu yang belum mengerti bagaimana caranya, berikut MotorAlap sampaikan untuk kamu.

Dalam membeli kendaraan bekas kita perlu mengetahui keaslian, surat tanda nomor kendaraan (STNK), pasalnya cukup banyak penipuan dengan memalsukan STNK. Dari pemalsuan ini para oknum bisa meraup keuntungan yang cukup besar.

Sekarang semua orang bisa mengecek keaslian STNK bermodal SMS, guna meminimalisir pemalsuan. Melalui SMS ini semua informasi tentang kendaraan tersebut bisa diperoleh dengan mudah dan cepat. Khususnya untuk transaksi jual-beli kendaraan bermotor, informasi kendaraan menjadi sangat penting.

Saat ini, informasi STNK yang tersedia yakni berasal dari DKI Jakarta atau kendaraan berplat nomor B dan Medan dengan plat nomor BK.Semen tara itu dalam Homepage Humas Mabes Polri, untuk wilayah surabaya atau plat nomor L juga sudah bisa memperoleh informasi STNK melalui SMS.

Adapun caranya yakni dengan mengirim SMS format khusus, ketik: Metro (spasi) nomor polisi, Contohnya Metro B8118HJ, kemudian Kirim ke 1717 (untuk wilayah Jakarta). Sedangkan untuk Surabaya atau Jawa Timur, silahkan ketik: JATIM L4444LY kirim ke 1717.

Ketika sudah melakukan SMS akan ada reply informasi dan status STNK kendaraan bermotor secara otomatis langsung dari Server Database STNK. Untuk tarif dalam satu kali SMS sebesar Rp 1000.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Cek Keaslian STNK Melalui SMS yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.