Tips dan Cara Copot Magnet Agar Ujung Poros Kruk-As Tidak Mekar

Tips dan Cara Copot Magnet Agar Ujung Poros Kruk-As Tidak Mekar ---Pada saat membuka magnet sepeda motor memang banyak orang yang mengalami kesulitan karena jika sedikit saja ada kesalahan hal itu dapat berpengaruh buruk terhadap kruk-As yang bisa swaktu-waktu mengembang.
Tips dan Cara Copot Magnet Agar Ujung Poros Kruk-As Tidak Mekar
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips untuk mengatasi masalah tersebut yaitu Tips dan Cara Copot Magnet Agar Ujung Poros Kruk-As Tidak Mekar, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Ada anggapan melepas magnet dari kruk-as itu pekerjaan sepele. Apalagi didukung trecker magnet, komponen kelistrikan dan pengapian itu mudah sekali dipisah dari dudukannya.

Kalau cuma melihat sih gampang. Tapi, buat membuka peranti ini perlu trik khusus biar enggak rusak. Didasari beberapa merek motor adopsi magnet tipe kering dan basah. Untuk magnet tipe basah tidak ada soal. Sebab komponen sekitar magnet sudah terlumasi oli, sehingga perubahan struktur material ketika memuai enggak extreme. Makanya lebih mudah dilepas.

Lain dengan magnet kering. Biasanya agak keras waktu dibuka meskipun pakai trecker. Sehingga jika dipaksa kadang bikin ujung poros kruk-as yang berulir jadi mekar. Alhasil, mur pengikat magnet jadi enggak bisa masuk ulir ketika sudah terlepas.

Nah, untuk menghindari ujung poros kruk-as mekar bisa diasati. Memanfaatkan mur pengikat magnet sebagai media penahan agar ujung poros kruk-as tidak mekar akibat terlalu keras ditekan batang penekan trecker.

Caranya kendurkan mur magnet hingga ujung poros kruk-as jangan sampai terlepas dari ulir. Berikutnya tempatkan sangkar trecker pada ulir yang ada di magnet. Baru deh cabut magnet dari poros kruk-as dengan bantuan trecker.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Copot Magnet Agar Ujung Poros Kruk-As Tidak Mekar yang dapat MotorAlap sampakan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.