Tips dan Cara Ganti Oli Ninja 250 Sesuai Aturan

Tips dan Cara Ganti Oli Ninja 250 Sesuai Aturan ---Mengganti oli dengan rutin merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam merawat sepeda motor kesayangan. Kondisi oli mesin yang selalu dalam keadaan baik sangatlah menentukan kualitas ketahanan serta keawetan dari sepeda motor kamu.
Tips dan Cara Ganti Oli Ninja Sesuai Aturan
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi mengenai tips untuk mengganti oli yang bai sesuai aturan bagi kamu pemilik sepeda motor Kawasaki Ninja 250, berikut informasi lengkapnya.

Bagi pemilik Kawasaki Ninja 250R yang ingin melakukan ganti oli, tips ringan berikut sangat membantu. Pasalnya dengan cara yang sederhana, volume oli yang dituangkan ke mesin akan sesuai aturan. Ingat lho, jika oli yang dituangkan melebihi batas seharusnya, akan mengganggu kerja mesin.

Jika olinya berlebih, tenaga mesin akan terasa berat, karena itu takarannya harus pas. Ninja itu butuh oli 1,7 liter. Masalahnya tidak ada oli yang dijual dengan takaran pas seperti itu.

Umumnya oli buat Ninja 250R itu dikemas dalam ukuran 1 liter. Artinya harus beli dua botol. Nah, problem timbul ketika pengisian. Karena jika dituang semua, pasti berlebih. Akan timbul masalah seperti yang diungkapkan sebelumnya tadi.

Supaya dapat takaran yang pas, mekanik AR itu memberikan solusi cerdas yang sederhana. Jika punya gelas ukur maka tidak ada masalah.

Nah, buat yang tidak punya gelas ukur bisa manfaatkan botol oli tadi. Caranya adalah setelah satu botol pertama dituangkan habis ke dalam mesin, artinya sudah ada 1 liter oli di mesin.

Untuk botol keduanya jangan ditungkan langsung ke dalam mesin. Tuangkan oli di botol kedua ke botol pertama yang sudah kosong tadi. Di botol tersebut ada takaran atau garis yang menunjuukan volumenya. Jika sudah di garis 700 ml baru deh dituangkan ke mesin. Pasti volume yang masuk sesuai aturannya.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Ganti Oli Ninja 250 Sesuai Aturan yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.