Tips dan Cara Ganti Sil Klep Cegah Knalpot Berasap

Tips dan Cara Ganti Sil Klep Cegah Knalpot Berasap ---Motor mengeluarkan asap berwarna putih dari knalpot mungkin sudah pernah kamu alami, masalah seperti ini bisa saja disebabkan oleh berbagai masalah salah satunya yaitu kerusakan pada bagian Sil Klep.
Tips dan Cara Ganti Sil Klep Cegah Knalpot Berasap
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi Tips untuk mengatasi masalah tersebut yaitu Tips dan Cara Ganti Sil Klep Cegah Knalpot Berasap, berikut informasi lengkapnya untuk kmau.

Oli terbakar hingga knalpot berasap putih salah satu sebabnya akibat sil klep longgar atau sobek. Alhasil pelumas meluncur ke ruang bakar. Ini kerap terjadi pada motor jenis 4-tak.

Cuma, ganti sil klep bocor terbilang agak sulit. Makanya biar gampang, biasanya mekanik sekalian ketika motor sedang turun mesin.

Nah, yang bikin susah ganti sil klep harus melepas mur, baut dan komponen yang berhubungan di kepala silinder. Diantaranya 4 mur dan satu baut pengikat kepala silinder, juga sekalin lepas gir, rantai keteng berikut noken as dan kedua pelatuknya.

Setelah kepala silinder terpisah, 2 spi atau kuku klep dan retainer klep dibuka. Langkahnya tekan ke dalam retainer pakai alat penekan. Atau bisa dengan pipa besi bulat seukuran diameter per klep. Tapi, sebelumnya pipa bawah penekan dilindungi kain atau karet ban bekas. Biar kuku klep enggak lompat ke mata.

Begitu kuku klep terpisah, retainer, pegas luar berikut per dalam dicabut. Batang klepnya bisa dicabut dari kubah ruang bakar. Lantas karet sil klep bocor nancap di dudukan sitting klep bagian atas dicongkel ke luar pake obeng min.

Kemudian masukkan sil klep baru ke sitting klep. Tekan karet sil lebih dalam pakai tangan. Sampai ring pegas pengikat karet sil menjepit lubang gotnya. Baru deh batang klep pasang kembali, sekalian 2 pegas penekan dan mangkuknya.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Ganti Sil Klep Cegah Knalpot Berasap yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.