Tips dan Cara Hilangkan Suara Mendecit Pada CVT Yamaha Mio

Tips dan Cara Hilangkan Suara Mendecit Pada CVT Yamaha Mio ---Mendengar suara mendecit pada sepeda motor mio mungkin pernah kamu alami, suara tersebut biasanya datang dari bagian CVT. Namun kamu tidak perlu khawatir karena masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah.
Tips dan Cara Hilangkan Suara Mendecit Pada CVT Yamaha Mio
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai cara mengatasi bunyi atau suara mendecit dari CVT Yamaha Mio, berikut informasi lengkapnya.

Terkadang, pemilik Yamaha Mio suka dibingungkan. Iya, dibingungkan oleh adanya suara mendecit ketika awal memacu matik kesayangannya. Begitu dicermati, masalah itu taunya muncul dari mangkuk kopling. Mengatasinya, cukup dilem ulang.

Sebelum masuk ke cara penanganan, baiknya coba cari tahu dulu awal permasalahannya. Dalam keadaan baru, mangkuk CVT Mio sudah aplikasi semacam lapisan lem pada bagian ujung luar.

Fungsi komponen ini untuk mencegah timbulnya bunyi berdecit akibat gesekan. Tapi, seiring pemakaian, kelamaan bisa dipastikan kalau lapisan itu sudah mulai aus. Terlebih, lapisannya memang tipis. Akibatnya, timbul decit atau suara mendesing.

Tanpa sebut merek, sobat bisa gunakan lem besi yang langkah pemakaiannya dicampur. Biasanya, pakai lem seperti itu. Lebih kuat dan enggak mudah tergerus. Apalagi kalau dioles tipis dengan lebar sekitar 0,5 cm. Tapi, bukan berarti harus pakai lem tipe itu aja ya. Pakai lem instan yang model cairan juga bisa. Itu sudah saya buktikan selama setahun, masalah enggak balik lagi.

Pakai lem apa saja bisa. Termasuk lem buat paking. Asalkan, jangan dilas. Kalau dilas, malah nantinya bisa bikin mangkuk peyang.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Hilangkan Suara Mendecit Pada CVT Yamaha Mio yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.