Tips dan Cara Membuat Mesin Yamaha Byson Jadi Lebih Adem Dengan Oil Cooler

Tips dan Cara Membuat Mesin Yamaha Byson Jadi Lebih Adem Dengan Oil Cooler ---Sepeda motor yang digunakan sehari-hari dengan jarak tempuh yang jauh tentu saja akan sangat mudah panas, dan jika hal ini dibiarkan tentu akan sangat berpengaruh terhadap kinerja mesin sepeda motor tersebut.
Tips dan Cara Membuat Mesin Yamaha Byson Jadi Lebih Adem Dengan Oil Cooler
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi tips untuk mengatasi masalah mesin panas bagi kamu pemilik sepeda motor Yamaha Byson yaitu Tips dan Cara Membuat Mesin Yamaha Byson Jadi Lebih Adem Dengan Oil Cooler, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Motor ini rutin dipakai harian buat jarak tempuh jauh. Maka itu, biar mesin tetap adem dipasangin oil cooler. Yang jelas, power enggak drop, soal pemasangan kamu tidak perlu khawatir, Oil Cooler ini sangat mudah dipasang. Modalnya, cuma Rp 650 ribu. Itu juga sudah termasuk ongkos pasang.

Mengaplikasi oil cooler dari Suzuki Satria FU150, memang perlu beberapa penyusuaian. Terutama dari jalur slang oli yang berasal dari oil cooler menuju bak kopling sebagai sirkulasi oli.

Jalur slang dibentuk ulang. Karena beda antara Satria FU untuk dipasang ke Byson ini, Perubahan di slang, terutama bagian ujung-ujung slang. Setelah kondisi slang disesuaikan, tinggal bikin lubang baut pemasangan slang. Dalam hal ini, mengambil jalur dari filter oli Byson yang ada disisi samping bak kopling.

Jalur filter di bak kopling ini berfungsi sebagai oli keluar dari engine buat menuju ke oil cooler. Melubanginya, pakai mata bor buat baut 14 mm yang biasa dipakai di master rem. Tapi, untuk sisi drat bagian dalam, panjangnya ditambahkan. Sebab jika tidak, takutnya pegangan baut enggak kuat dan mudah jebol.

Jika sudah, tinggal bikin satu lubang lagi di bagian bak kopling. Ambil bagian atas, dimana kucuran oli yang masuk langsung ke sisi pelat kopling. Lubang juga dibuat dari mata bor dan baut yang sama.

Kini, semua tinggal merakit deh. Oh ya! Ketika pakai oil cooler, volume oli ditambah ya. Jika sebelumnya 1 liter, maka dibuat 1,2 liter.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membuat Mesin Yamaha Byson Jadi Lebih Adem Dengan Oil Cooler yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.