Tips dan Cara Memilih Jaket Motor Berkualitas

Tips dan Cara Memilih Jaket Motor Berkualitas ---Bagi kamu yang setiap hari beraktifitas menggunakan sepeda motor, memiliki jaket khusus untuk berkendara merupakan hal yang wajib, selain sebagai pelindung tubuh dari angin ataupun hujan, jaket juga dapat berfungsi untuk melindungi tubuh kamu jika terjadi kecelakaan.
Tips dan Cara Memilih Jaket Motor Berkualitas
Dalam kesempaan kali ini MotorAlap aan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai cara untuk memilih jaket motor yang benar-benar pas digunakan untuk sehari-hari, berikut informasi lengkapnya.

Secara garis besar, fungsi jaket bagi bikers, terbagi untuk harian dan perjalanan jauh atau touring. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih jaket adalah:

1. Pilih bahan yang lentur, sehingga tidak membuat kaku badan saat berkendara. Jenis parasut, jeans dan katun masih bisa dipakai untuk konsumsi harian.

Untuk perjalanan jauh dianjurkan untuk memakai material kulit. Bahan lapisan dalam jaket harus menyerap keringat, terutama perjalanan jauh.

2. Hindari warna putih, untuk mencegah kotoran menempel di jaket. Pilih berwarna gelap. Namun lebih aman ketika touring berkelompok atau di malam hari, lebih baik memakai warna terang untuk memudahkan mengenali rombongan atau terlihat pantulan sinar kendaraan lain.

Tapi pemilihan warna gelap tetap boleh saja asal juga jaket telah didukung lis scothlite. Dimana beberapa bagian jaket akan dapat memantulkan cahaya sehingga pengendara lebih mudah terlihat di malam hari.

3. Sesuaikan ukuran jaket dengan tubuh Anda, jangan terlalu kecil atau longgar. Ini akan membantu gerak tubuh lebih leluasa dan hindari angin atau debu masuk bila terlalu longgar. Ujung lengan jaket berada di pergelangan tangan dan ujung bawah sebatas pinggang.

4. Jenis Water-Proof, Di musim hujan, jaket sangat terasa manfaatnya bila memakai produk yang mampu menangkal air. Jaket yang baik antara lain cepat mengering bila terkena air. Untuk itu pilih yang tebal, berpori kecil dan bergaris sebagai jalur air.

Dalam pemilihan jaket biasa ada keterangan mengenai bahan. Dan dari penggunaan bahan ini bisa diketahui kemampuan waterproof atau tidak. Paling tidak bisa memilih jaket yang mempunyai kemampuan waterproof 80 persen.

5. Jenis Wind-Proof, Ini adalah tipe yang cocok digunakan malam hari karena kemungkinan terpaan udara dingin frekuensinya lebih besar. bahan tebal, di ujung pergelangan dan batas pinggang dilengkapi karet, kerah tinggi, atau berbulu sangat dianjurkan.

Namun lebih baik saat memilih jaket baik untuk touring dan penggunaan sehari-hari bisa waterproof dan wind-proof.

6. Jaket Protector, Model ini sebenarnya direalisasikan untuk berkendara karena dilengkapi proteksi tubuh bila terjatuh atau terjadi benturan. Biasanya pelindungnya diletakkan di bagian siku, bahu, punggung dan dada. Bahan pelapisnya ada yang terbuat dari kulit, karbon fiber, plastik karbon, plastik, akrilik dan juga alumunium.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memilih Jaket Motor Berkualitas yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu. Bagi kamu para bikers yang ingin lebih tahu mengenai berbagai pakaian yang cocok untuk digunakan saat berkendara, kamu bisa langsung menemukannya di Dunia Fashion Pria.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.