Tips dan Cara Memilih Jenis Lem Mesin Yang Tepat

Tips dan Cara Memilih Jenis Lem Mesin Yang Tepat ---Jika adanya terdapat sedikit retak atau kurang kencang pada mesin sepeda motor kamu, hal itu dapat kamu atasi dengan lem yang dibuat khusus untuk mesin. Namun lem mesin yang beredar di pasaran juga memiliki berbagai tipe.
Tips dan Cara Memilih Jenis Lem Mesin Yang Tepat
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips untuk menentukan jenis lem yang tepat yaitu Tips dan Cara Memilih Jenis Lem Mesin Yang Tepat, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Di pasaran memang banyak beredar lem khusus untuk merapatkan komponen mesin. Salah satunya lem macam pasta gigi atau sealer, lem jenis ini buat blok mesin punya kemampuan menahan tekanan udara, oli, air dan yang pasti tahan panas. Namun bukan berarti lem jenis ini bisa merapatkan komponen di mesin yang akan disatukan.

Ada beberapa jenis lem khusus yang digunakan hanya untuk komponen-komponen tertentu di mesin. Misalkan lem silikon macam Super Red Silicone yang banyak dijual di pasaran. Meski lem warna oranye ini tahan panas, sayangnya bila mengering jadi karet itu kurang kuat untuk merekatkan blok mesin.

Makanya disarankan lem silicon baiknya dipakai buat merapatkan part macam slang radiator atau O-ring seperti di dinamo starter. Sedangkan lem cair khusus blok harusnya mampu menutupi pori-pori agar tidak bocor.

Selain lem cair dan silicon, di pasaran juga beredar lem-lem khusus buat mengencangkan komponen di mesin. Contoh lem plastic steel yang biasa dipakai untuk merekatkan komponen bermaterial babet bila patah. Atau lem power glue untuk atasi komponen berbahan plastik jika retak atau lem Loctate yang fungsinya buat mengunci baut dan mur.

Namun perlu diingat, lem Loctate baiknya untuk komponen atau mur-baut yang jarang dibuka. Supaya tidak bikin susah bongkar-pasang.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memilih Jenis Lem Mesin Yang Tepat yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.