Tips dan Cara Memilih Jenis Tipe Ban Motor Yang Pas

Tips dan Cara Memilih Jenis Tipe Ban Motor Yang Pas ---Memlih jnis sert tipe ban motor kesayanan memang harusla dengan perhitungan yang matang dan juga sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan. Karena jenis serta tipe ban yang berbeda tentu saja mempunyai karakter yang berbeda pula.
Tips dan Cara Memilih Jenis Tipe Ban Motor Yang Pas
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips untuk kamu mengenai tips serta caa memilih jenis ban yang pas dan cocok dengan sepeda motor kesayangan kamu, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Ban tubeless muncul dari kebutuhan balap hingga dibikin agar punya kemampuan manuver di kecepatan tinggi. Sebaliknya, ban reguler dengan ban dalam (tube type) lebih cocok untuk kecepatan menengah dan rendah. Pilih yang mana? Kalau untuk kebutuhan harian memilih ban tube type dengan ukuran standar, apalagi ban tubeless lebih banyak ukuran lebar untuk kebutuhan motor sport.

Semakin lebar ukurannya maka area kontak bertambah, hingga konsumsi bahan bakar bisa lebih boros.
Apalagi faktanya ban tubeless punya bobot lebih berat dibanding yang tube type plus ban dalamnya. Hal itu bisa disebabkan ban tubeless punya konstruksi lebih tebal. Namun jangan lupa ban dalam juga bikin berat.

Tetapi, ada untung ruginya juga pakai ban tubeless. Yaitu, ketika ban bocor. Angin di dalam ban, lebih lama keluar ketimbang pakai tube type.

Demikianlah inforasi mengenai Tips dan Cara Memilih Jenis Tipe Ban Motor Yang Pas yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi agi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.