Tips dan Cara Memperbaiki Leher Kem Rusak

Tips dan Cara Memperbaiki Leher Kem Rusak ---Bagi kamu yang ingin mencoba memperbaiki sendiri sepeda motor kesayangan yang mengalami kerusakan, kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai cara cara memperbaiki leher kem yang rusak.
Tips dan Cara Memperbaiki Leher Kem Rusak
Sebelum pakai laher, kem motor keluaran lama masih mengandalkan bantalan duduk. Jika sirkulasi oli nggak naik ke kepala silinder, bantalan atau batang kem terkikis hingga parah dan mesti diganti baru. Tapi, kem motor keluaran sekarang sudah pakai laher atau bantalan berputar yang mampu meredam panas dan gesekan.

Makanya kalau kem bermasalah terutama lahernya rusak, pecah atau oblak cukup lehernya yang diganti. Tidak perlu berikut kemnya. Kecuali kalau bubungan kem ikut tergores atau terkikis sampai parah. Komponen ini mesti ganti kalau mau durasinya kembali normal.

Ganti laher rusak, menurut Suar gampang. Sebab laher pengganti tinggal disesuaikan dengan kode awal laher yang dipakai. Misal laher bagian gigi sentrik kodenya 6302, laher yang dipakai juga harus sama meski merek beda.

Cara melepas dan pasang leher di kem ada dua pilihan. Bisa bongkar-pasang sendiri atau diserahkan ke bengkel bubut. Untuk bongkar-pasang laher sendiri memang harus punya keahlian khusus. Apalagi macam Suar yang biasa menggarap motor balap yang mesti kerja cepat. Sebab laher mesti dicokel pakai alat khusus agar tidak rusak kem, juga saat lakukan pemasangan dengan di press.

Tapi, kalau enggak mau repot, tinggal bawa saja ke bengkel bubut. Soale bengkel bubut bisa lebih terjamin lantaran memang sudah dilengkapi alat khusus bongkar juga alat press-nya. Cuma ya gitu, di bengkel bubut kan konsumen mesti nunggu lama karena harus antri.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memperbaiki Leher Kem Rusak yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.