Tips dan Cara Mencegah Kerusakan Flasher Ninja 150 Saat Musim Hujan

Tips dan Cara Mencegah Kerusakan Flasher Ninja 150 Saat Musim Hujan ---Pada saat musim hujan, berbagai komponen kelistrikan pada sepeda motor memang sering mengalami masalah termasuk komponen flasher.
Tips dan Cara Mencegah Kerusakan Flasher Ninja 150 Saat Musim Hujan
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbgai informasi untuk kamu para pengguna Kawasakai Ninja mengenai cara mencegah dan mengatasi kerusakan komponen flasher pada Kawasaki Ninja 150, berikut informasi lengkapnya.

Salah satu komponen penting yang berkaitan dengan sistem kerja lampu sein adalah flasher. Jika pada musim hujan, peranti ini perlu mendapat perhatian atau pengecekan. Khusus pada Kawasaki Ninja 150, posisi flasher berada di bawah jok, berdekatan dengan aki.

Tapi saat ini banyak pemilik Ninja 150, terutama anak-anak muda memodifikasi motornya dengan mencopot spatbor belakang agar motor keliatan lebih sporty dan keren. Padahal pabrikan memberikan cover bukan tanpa maksud.

Spatbor belakang selain menghalangi cipratan air atau kotoran basah pada putaran roda belakang, juga berguna melindungi rangkaian sistem kelistrikan di kolong bodi.

Jika spatbor belakang dilepas, cipratan air dapat masuk ke celah rumah flasher dan berakibat lampu sein tidak berfungsi akibat terjadi korsleting. Hal ini bisa dihindari jika spatbor standar belakang masih terpasang dengan rapih.

Namun jika spatbor belakang sudah terlanjur dicopot, tidak perlu risau. Kerusakan flasher dapat dicegah dengan cara dilem silikon. Caranya, cukup sediakan lem silikon dan obeng min, kunci 10 mm, serta lap bersih.

Sebelum dilakukan, ada baiknya diketahui dulu letak flasher berada di dalam rumah aki. Karena itu untuk mengerjakannya, dimulai dengan membuka cover aki di samping kanan dengan menggunakan kunci kontak. Kemudian carilah posisi flasher yang mengarah ke rumah aki, lalu lepas terminalnya.

Bersihkan flasher dengan laps bersih supaya saat diolesi lem silikon tidak mudah lepas. Jangan lupa, perhatikan saat melumuri lem. Lumuri lem silikon dengan merata sebelum dipasang. Lalu tunggu hingga lem benar-benar kering.

Setelah flasher diletakkan kembali pada posisi semula, jangan lupa untuk memerhatikan lagi susunan kabel-kabelnya agar terlihat rapih. Setelah itu pasang cover bodi samping dan pastikan lagi lampu sein menyala dengan baik. Nah, selamat mencoba.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mencegah Kerusakan Flasher Ninja 150 Saat Musim Hujan yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumb erinspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.