Tips dan Cara Mengendarai Skutik Bagi Pemula

Tips dan Cara Mengendarai Skutik Bagi Pemula ---Sepeda motor skutik atau skuter matik memang sangatlah nyaman saat dikendarai, desainnya yang simpel serta tenaga yang dimiliki juga tidak kalah dengan sepeda motor manual membuat skutik menjadi semakin diminati.
Tips dan Cara Mengendarai Skutik Bagi Pemula
Namun bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan sepeda motor dengan tipe manual, menggunakan skutik tentu saja harus dibiasakan terlebih dahulu. Berikut ini MotorAlap akan mencoba berbagi tips dalam berkendara untuk kamu pengguna skutik pemula, berikut informasi lengkapnya.

Ada 3 hal yang harus diperhatikan para pemula saat mengendarai skutik yaitu :
  1. Ketika dipacu pada kecepatan tinggi dan roda depan melintasi lubang dengan keras, maka benturan roda akan mudah membuat setang terlipat sehingga pengemudi akan mudah terlempar dari joknya,
  2. Karena sitem transmisinya sedemikian rupa, maka saat pengereman kontribusi rem depan dan belakang akan mendominasi. Oleh karena itu, agar pengereman menjadi lebih maksimal gunakan tambahan perlambatan mesin (engine brake) dengan throttle tidak ditutup penuh, biarkan bukaan throttle menggantung di seperempat putaran. Untuk lebih mudahnya, sementara kedua tuas rem sedang diremas untuk pengereman, jaga putaran rpm pada rpm 2000, dengan demikian perlambatan yang terjadi terdapat kontribusi engine brake. Bilamana throttle ditutup penuh pada kondisi ini, maka skutik akan meluncur sebagaimana sepeda motor yang menggunakan kopling saat tuas koplingnya diremas
  3. Karena skutik dikonsumsikan untuk city riding, maka tangki bensinnya pun tidak dibuat besar.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengendarai Skutik Bagi Pemula yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.