Tips dan Cara Mengerem Sepeda Motor Yang Benar

Tips dan Cara Mengerem Sepeda Motor Yang Benar ---Melakukan pengereman mendadak saat mengendarai sepeda motor mungkin pernah kamu alami, namun tahukah kamu bahwa melakukan pengereman yang mendadak tersebut sangatlah membahayakan.
Tips dan Cara Mengerem Sepeda Motor Yang BenarDalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai Teknik dasar pengereman sepeda motor agar kamu tetap aman saat berkendara, berikut informasi lengkapnya.

Menggunakan teknik pengereman yang tidak tepat pada saat motor melaju, kadang justru bisa berakibat pada kecelakaan. Untuk itu perlu diketahui beberapa teknik mengerem yang aman, sebagai berikut :

  1. Pada saat kita putuskan untuk mengerem, hal pertama yang harus kita lakukan adalah melepaskan putaran gas. Posisi tangan saat ini adalah menggenggam penuh grip gas.
  2. Kemudian langkah berikutnya adalah tangan menarik tuas rem depan dengan cara diremas (seperti bersalaman) dan pada saat yang bersamaan kaki kanan memijak rem belakang sebagai penyeimbang. Pastikan posisi sepeda motor tegak (tidak miring) sehingga resiko tergelincir.
  3. Untuk motor dengan kopling tangan, tepat saat sepeda motor akan berhenti, tarik tuas kopling sehingga mesin tidak mati dan turunkan kaki kiri saat berhenti.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengerem Sepeda Motor Yang Benar yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.