Tips dan Cara Mudah Bersihkan Tabung Reservoir Radiator

Tips dan Cara Mudah Bersihkan Tabung Reservoir Radiator ---Merawat motor memang tdak semuanya harus menggunakan jasa montir alias dibawa ke bengkel, namun ada beberapa permasalahan pada sepeda motor kesayangan kamu yang bisa kamu perbaiki sendiri salah satunya yaitu membersihkan Tabung Reservoir Radiator.
Tips dan Cara Mudah Bersihkan Tabung Reservoir Radiator
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips mengenai cara membersihkan Tabung Reservoir dengan mudah, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Pelajar atau mahasiswa yang nggak plesiran, mendingan ngelus tunggangan buat isi libur panjang. Apalagi jika ada komponen motor yang kotor tertutama di posisi sulit, ini waktu yang tepat buat bersih-bersih. Contohnya bersihin tabung reservoir atau wadah penampung air radiator di Yamaha Jupiter MX 135LC. Posisi reservoir di bawah radiator.

Meski terlidungi cover bodi, tapi tabung reservoir mudah dihinggapi kotoran. Apalagi air kotor campur debu bekas hujan lebih dekat.

Agar enak dilihat, gampang ngecek volume air dan nggak mengganggu kinerjanya yuk dibersihkan. Slang penghubungnya juga tetap awet, Membersihkan tabung reservoir sangat mudah. Kalau tidak dilepas, wadah air penampung cukup dibersihkan air sabun sambil diseka sikat. Tapi, agar nggak repot kerjanya, cover sayap samping mending dicopot dulu. Dan biar enggak 2 kali kerja, air dalam tabung reservoir diganti baru.

Seperti kita tahu, tabung reservoir berfungsi menampung muaian di radiator yang disebabkan karena panas serta tekanan air di dalam radiator. Dan jika tekanan melebihi angka tertentu, air akan mengalir menuju reservoir.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Bersihkan Tabung Reservoir Radiator yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.