Tips dan Cara Nyaman Berkedara Dengan Vespa

Tips dan Cara Nyaman Berkedara Dengan Vespa ---Sebagai salah satu sepeda motor skuter klasik yang sangat dimiati hampir semua kalangan, mengendarai Vespa tentu saja memiliki sensasi tersendiri.
Tips dan Cara Nyaman Berkedara Dengan Vespa
Namun sesuai dengan jenisnya yaitu motor klasik, tentu saja sering muncul berbagai permasalahan akibat motornya yang memang sering berumur. Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu pengguna Vespa agar bisa lebih nyaman saat berkendara dengan selalu membawa ban serep, berikut informasi lengkapnya.

Sudah kita ketahui sejak awal diproduksi, bahwa Vespa dilengkapi dengan ban serep. Hal ini sangat berguna sekali jika ban Vespa yang kita tunggangi mengalami bocor atau kempis.

Bayangkan jika hal ini terjadi, dengan kondisi ban bocor, kita akan merasakan betapa beratnya mendorong Vespa yang bodi belakangnya gambot itu. Saat kita menuntunnya, akan terasa berat. Ini disebabkan posisi mesin yang ada di belakang dan bertumpu pada ban berukuran kecil (8 atau 10 inci).

Namun, jika ban serep dan kelengkapan lainnya tetap ada, hal yang menyusahkan ini tak akan kita alami. Mengganti ban Vespa yang bocor pun sangat mudah. Siapkan kunci 12 atau 13 untuk membuka peleknya. Posisikan Vespa dalam keadaan tegak lurus, atau bisa juga dalam posisi ditidurkan ke bagian kanan. Untuk posisi ini jangan lupa menutup kran bensin agar tidak mengalami banjir pada karburator.

Buka mur 12-13 pada pelek, lalu lepaskan ban yang bocor dan ganti dengan ban serep. Usahakan kondisi ban serep juga dalam keadaan sempurna (tidak bocor atau kempis). Setelah ban serep terpasang, dipastikan Anda tak akan mengalami kesulitan untuk membawa ban yang bocor ke tukang tambal ban.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Nyaman Berkedara Dengan Vespa yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.