Tips dan Cara Perawatan Gigi Roller Tensioner Honda Blade 110R

Tips dan Cara Perawatan Gigi Roller Tensioner Honda Blade 110R ---Turunnya tenaga atau semakin borosnya pemakaian bahan bakar bisa saja disebabkan oleh berbagai permasalahan pada sepeda motor kamu termasuk masalah kurangnya perawatan pada bagian komponen Gigi Roller Tensioner.
Tips dan Cara Perawatan Gigi Roller Tensioner Honda Blade 110R
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu dalam mengatasi permasalahan tersebut yaitu Tips dan Cara Perawatan Gigi Roller Tensioner Honda Blade 110R, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Tensioner Honda Blade 110R ternyata sama dengan Honda Grand atau Legenda. Penstabil rantai keteng itu pakai dua roller yang posisinya ada di atas dan bawah. Ditambah di tengah, antara gir keteng ada roller penstabil. Sedang sistem penekannya selain pakai per juga andalkan tekanan oli.

Peranti tersebut beda dengan generasi Supra X125 yang mirip Suzuki Shogun atau Jupiter-Z. Penegang rantai model batang dan dilengkapi tensioner model batang yang lebih kaku. Dan bila rantai kendur, otomatis batang tensioner menekan supaya tidak naik-turun.

Tensioner Blade 110R sendiri dilengkapi roller-roller berbahan dasar karet. Sehingga ada batasan yang mesti diketahui lantaran ketahanan roller bergerigi itu maksimal cuma sampai 8.000 rpm.

Makanya kalau sudah tak bergerigi alias ompong segera diganti. Kalau tidak segera, ketengangan rantai sulit diatur. Langsam motor enggak normal hingga berefek penurunan tenaga juga boros bensin akibat kendurnya rantai keteng, dan bikin putaran kem jadi enggak stabil. Buka-tutup klep sudah enggak sesuai perhitungan.

Solusinya rantai kenteng juga perlu dirawat. Makanya jika part ini sudah minta diganti, usahakan jangan sampai berlarut-larut. Sebab selain mesin tidak enak dipakai, di dalam silinder blok juga terdengar suara gemericik.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Perawatan Gigi Roller Tensioner Honda Blade 110R yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.