Tips dan Cara Perbaiki Performa Motor Dengan Rekondisi Piston

Tips dan Cara Perbaiki Performa Motor Dengan Rekondisi Piston ---Memiliki sepeda motor dengan performa yang baik merupakan keinginan semua orang, namun bagaimana jika sepeda motor yang dimiliki tersebut merupakan sepeda motor yang sudah berumur?
Tips dan Cara Perbaiki Performa Motor Dengan Rekondisi Piston
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips untuk kamu yang ingin memperbaiki performa sepeda motor yang sudah berumur dengan cara rekondisi piston, berikut informasi lengkapnya.

Kalau sudah lemah, ring piston tidak mengembang penuh. Alhasil, kompresi nggak maksimal lantaran ring tidak bisa menahan tekanan ruang bakar. Dalam kondisi ini tidak dipungkiri, mekanik atau orang awam coba-coba akali ring yang sudah lemah. Caranya dengan menarik kedua ujung ring ke arah luar agar dapat mengembang kembali.

Yang jadi masalah apa cara ini dibenarkan? Sebab kalau dipikir, mengembangkan ring secara manual ada benarnya. Logika awam, ring piston lemah dan menciut mungkin bisa dikembangkan dengan cara ditarik keluar. Cuma, apakah struktur materialnya masih bisa tahan. Apalagi ring piston sering berhubungan dengan panas.

Agar performa kembali seperti semula, mending ring piston lemah diganti dengan baru. Sebab selain struktur material dan durabilitynya masih kuat, kondisi ring standar dipercaya dapat menopang kompresi di ruang bakar. Sebaliknya bila direkondisi. Meskipun bisa seperti semula, namun belum tentu daya tahannya terjamin. Yang ada, enggak lama lagi mesin minta dibongkar ulang untuk ganti ring piston.

Risiko besar kalau nekat atau sengaja merenggangkan ring piston sudah lemah. Kalau terlalu besar tarikannya, dikhawatirkan bagian luar lingkar ring akan membuat baret atau cepat mengikis dinding liner. Jadi, cara yang paling aman, ya ganti ring piston kalau memang sudah lemah.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Perbaiki Performa Motor Dengan Rekondisi Piston yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.