Tips dan Cara Persiapkan Kondisi Ban Sebelum Mudik

Tips dan Cara Persiapkan Kondisi Ban Sebelum Mudik ---Berkumpul dengan keluarga di kampung halaman saat hari lebaran tentu saja merupakan hal yang sangat menggembirakan. Hingga berbagai cara ditempuh agar dapat mewujudkan hal tersebut termasuk dengan menggunakan sepeda motor meskipun jarak yang ditempu cukup jauh.
Tips dan Cara Persiapkan Kondisi Ban Sebelum Sebelum MudikDalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi tips untuk kamu yang ingin mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum mudik yaitu Tips dan Cara Persiapkan Kondisi Ban, berikut informasi lengkapnya.

Perjalanan mudik tentu akan menempuh jarak yang jauh. ditambah lagi kondisi jalan yang akan dilalui sangat beragam. Kondisi ban yang baik dapat membuat aman berkendara, memudahkan dan memperlancar pemudik sampai di tempat tujuan.

Berikut tips persiapan ban sepeda motor sebelum melakukan perjalanan mudik :
  1. Ban harus dalam keadaan baru
  2. Bearing roda harus baru, untuk menjaga kestabilan
  3. Perangkat Rem (cakram atau tromol, kanvas rem, master rem) sebaiknya diperiksa kembali atau diganti baru. Khususnya rem depan, pasalnya saat pengereman beban bertumpu kepada roda depan sekitar 70%.
  4. Tekanan angin sebaiknya 28 psi untuk ban depan. Sementara ban belakang 32 psi.
  5. Bawalah pompa angin portable untuk kemungkinan ban kempes.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Persiapkan Kondisi Ban Sebelum Mudik yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.